Salurkan 15 Ribu Paket Sembako, Sekjen Gerindra : Prabowo Perintahkan Gunakan Kekuatan Bantu Korban Banjir

Salurkan 15 Ribu Paket Sembako
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani didampingi Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Ramson Siagian dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pekalongan Anyta Rianti menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Tirto dan Pasirkratonkramat, Senin (9/1/2023) Radarpekalongan.id/abdurrohman
0 Komentar

Dalam kunjungannya di Kota Pekalongan, Wakil Ketua MPR itu bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat Pekalongan. Sebab masyarakat tetap semangat dalam menghadapi musibah ini.

“Kami berterima kasih atas sambutan yang luar biasa atas kunjungan kami ke Pekalongan dan ke berbagai daerah lain di Jawa Tengah. Itu bagian dari upaya kami untuk bisa menggalang optimisme kebersamaan atas musibah yang mereka hadapi akibat dari banjir ini,” paparnya.

Muzani mengakui memang banjir yang terjadi rutin setiap tahun terjadi. Karena itu Gerindra meminta kepada pemerintah pusat terlibat dalam proses penanganan banjir ini, karena penanganan banjir tidak mungkin ditangani oleh pemerintah kota atau kabupaten yang kemampuan keuangan terbatas.

Baca Juga:Akhirnya Ferdy Sambo Akui Skenario Kebohongan Akibat Takut IstriJelang HUT PDI Perjuangan, Megawati Keluarkan 7 Intruksi Kepada Kadernya

“Gerindra berharap pemerintah pusat turun tangan untuk menanggulangi banjir ini agar banjir ini tidak berulang setiap tahun. Prinsip partai Gerindra akan membantu secara politik setiap apapun yang diperlukan untuk menangani banjir di Indonesia dan di Jawa tengah,” tegasnya.

Wakil Ketua MPR itu mengaku, bantuan yang diberikan kepada masyarakat Jawa Tengah ini berasal dari urunan internal kader Gerindra. Namun demikian, Muzani mengingatkan bahwa bantuan ini bukan bagian dari agenda politik untuk 2024.

“Jangan pernah berpikir bahwa bantuan yang diberikan berkaitan dengan politik. Jangan pernah ada pikiran pilih apa mereka pada 2019 dan jangan berpikir bantuan ini diberikan dengan harapan terkait dengan 2024. Bantuan yang diberikan semata-mata karena memang mereka memerlukan dan membutuhkan ini. Itulah kehadiran kami sebagai partai, sehingga partai bisa menjadi penenang dan penyelamat masyarakat disaat mereka membutuhkan bantuan,” jelas Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR itu.

Muzani menambahkan, selain masalah banjir, Prabowo juga telah menginstruksikan kepada seluruh anggota DPRD tingkat 1 dan 2 di Jawa Tengah bersama anggota DPR Fraksi Gerindra untuk membantu menangani masalah lain. Masalah yang perlu menjadi perhatian di antaranya kemiskinan dan stunting.Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pekalongan Anyta Rianti menambahkan, ada 2.000 paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak banjir di Kota Pekalongan.

0 Komentar