Alpha Female: 3 Cara Jadi Cewek Kece yang Mampu Mendominasi Lingkungan

alpha female, wanita karir, wanita sukses
Radar Pekalongan - Alpha Female: 3 Cara Jadi Cewek Kece yang Mampu Mendominasi Lingkungan (Ilustrasi foto oleh Dollar Gill dari Unsplash)
0 Komentar

Bagi yang sering mengikuti istiah-istilah masa kini, mungkin sudah tidak asing lagi dengan sebutan alpha female.

Alpha female adalah sebutan untuk sosok wanita yang dibilang bisa mendosminasi lingkungan di sekitarnya. Wanita dalam kategori ini dilihat sebagai wanita yang mandiri, memiliki kemampuan kepemimpinan, berambisi besar, pecaya diri, dihormati dan disegani.

Apa itu Alpha Female?

Seperti namanya, alpha female adalah sosok perempuan cerdas yang cenderung memiliki kemampuan untuk menggerakkan orang lain dari ketelatenannya menjadi pemimpin.

Baca Juga:Penting! Self Efficacy Ungkap Keyakinan Pengaruhi KesuksesanStop Social Loafing, Budaya Numpang Nama dalam Kelompok

Alpha sendiri diambil dari istilah zoologi yang menggambarkan sosok pemimpin kelompok yang berani dan tegas. Sama seperti yang diterapkan pada pengelompokkan sosial saat ini yang menggambar kan sosok alpha sebagai sosok yang berpengaruh dalam suatu komunitas. Perilaku, karakter, pola pikir, dan kepribadian yang kuat juga menjadi pembeda alpha female dan wanita lainnya.

Alpha female bisa dilihat dari prinsip hidup dan karakternya yang menonjol. Selain itu wanita dalam kelompok ini juga dianggap keren dan dijadikan panutan bagi wanita-wanita lainnya.

Ciri-ciri Alpha Female

Ada beberpa ciri yang menjadikan sorag wanita bagian dari karakter alpha, diantaranya adalah:

1. Kecerdasan Emosi Tinggi

Kecerdasan emosi atau EQ yang tinggi pada wanita adalah salah satu ciri bahwa dia adalah salah satu golongan alpha. Dengan kecer dasan emosi, seorang alpha female bisa mengendalikan emosinya sendiri, sama seperti kebanyakan pemimpin berkualitas. Selain itu, EQ yang tinggi juga berdampak bagi komunitas tempat ia menetap, seperti memberikan emosi dan aura positif.

2. Berjiwa Kepemimpinan

Melihat dunia yang dinominasi oleh pemimin laki-laki, alpha female akan tersentuh untuk ikut serta menjadi pemimpin dan membagikan pemikirannya. Seorang alpha female tahu bahwa kepribadian serta ambisinya bisa berdampak positif bagi orang lain. Selain itu, rasa percaya diri yang tinggi juga membuat alpha female dengan mudah maju ke depan dan menjadi perhatian orang-orang.

3. Ambisius

Wanita berkarakter alpha akan tergoda untk merasakan tantangan dan kesempatan di tengah-tengah masyarakat. Untuk bisa meraih apa yang menjadi target mereka, seorang wanita dengan karakter alpha tidak akan diam dalam suatu situasi dengan waktu yang lama.

0 Komentar