Alpha Female: 3 Cara Jadi Cewek Kece yang Mampu Mendominasi Lingkungan

alpha female, wanita karir, wanita sukses
Radar Pekalongan - Alpha Female: 3 Cara Jadi Cewek Kece yang Mampu Mendominasi Lingkungan (Ilustrasi foto oleh Dollar Gill dari Unsplash)
0 Komentar

10. Menjadi Pusat Perhatian

Di kantor, wanita alpha dilihat sbeagai wanita yang bisa memecahkan masalah, efektif dalam menyelesaikan projek, event, dan cekatan alam bekerja. Di sekolah atau kampus, wanita alpha dilihat sebagai wanita yang bisa meraih prestasi, menjadi anggota atau bahkan pemimpin dalam suatu organisasi, dan ikut serta menyuarakan pendapat rakyat dengan cara damai sebagaimana wanita terpelajar.

Cara Bijasana Jadi Alpha Female

1. Banyak Belajar

Prestasi dan tujuan hidup adalah hal krusial yang menjadi hal paling penting bagi wanita alpha. Maka dari itu, untuk meraih hal tersbut, kamu harus banyak belajar. Tidak hanya dari buku atau seminar-seminar, tapi juga dari orang lain di lingkungan kerja, sekolah, rumah tangga, dan lainnya.

2. Melatih Diri

Selain dari belajar, kamu juga harus bisa menjaga keseimbangan kesehatan mental serta fisik kamu dengan melatih diri. Olah raga, yoga, mindfulness, dan meditasi bisa dijadikan sebagai ajang melatih diri menjadi pribadi yang lebih tenang dan terkendali.

Baca Juga:Penting! Self Efficacy Ungkap Keyakinan Pengaruhi KesuksesanStop Social Loafing, Budaya Numpang Nama dalam Kelompok

Selain itu, kedamain jasmasni serta rohani akan tetap terjaga jika kamu bisa berkomitmen untuk tetap menjaga kesehatan.

3. Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin

Untuk menjadi seorang alpha female, kamu harus bisa memanajemen waktu kamu untuk hal-hal yang bisa digunakan sebagai peningkat kualitas hidup. Misal ikut pelatihan khusus, belajar bahasa asing, atau belajar hobi baru.

Tidak perlu dengan orang lain, kamu bisa belajar sendiri dari rumah dengan memanfaatkan fasilitas internet dan onsel atau laptop yang kamu punya.

Menjadi alpha female tidak mesti mendominasi disetiap kelompok atau komunitas. Wanita dengan karakter alpha biasanya sangat vokal untuk mengutarakan apa yang menjadi pikiran mereka dan lebih mandiri. Mereka juga paham bagaimana cara memaksimalkan potensi kecerdasan mereka dan menerapkannya untuk memberi dampak positif bagi lingkngan serta dirinya sendiri.

**DYA

Referensi:

  1. alpha female, Ini 10 Karakter Kepribadian & Cara Jadi Wanita Milenial – buka
0 Komentar