Ayo Investasi Diri! 10 Cara Jadikan Diri Sendiri Sebagai Aset untuk Meraih Sukses

investasi diri, investasi diri sendiri, belajar manajemen diri
Radar Pekalongan - Ayo Investasi Diri! Jadikan Diri Sendiri Sebagai Aset untuk Meraih Sukses di Masa Depan (Ilustraso foto oleh Christina dari Unsplash)
0 Komentar

Dengan meluasnya networking, semakin luas pula kamu dapat kesempatan menarik yang bisa kamu ambil.

4. Memperluas Wawasan

Wawasan tidak hanya datang dari sekolah atau pendidikan formal. Wawasan dan ilmu bisa datang dari orang sekitar, pengalaman, seminar, video YouTube, podcast edukatif, dan masih banyak lagi.

Perbanyak bahan bacaan serta playlist podcast tentang subjek-subjek yang kamu suka. Kamu bisa menyesuaikan dengan prefensi kamu sendiri untuk hal ini.

Baca Juga:Avoidant Attachment Jelaskan Ketakutanmu Menjalin Hubungan6 Aspek Kedewasaan: Apakah Saya Sudah Dewasa?

5. Perdalam Skill yang Sudah Dimiliki

Memperdalam skill serta menekuninya bisa emperkuat pondasi kamu untuk membangun karir yang ingin kamu capai. Selain hobi seperti olah raga, otomotif, elektronik, atau rakit perangkat komputer misalnya, kamu bisa mempertajam skill lainnya seperti public speaking, komunikasi, leadership, negosiasi, menulis, manajemen dan lain-lain.

6. Belajar Skill baru

Jika kamu sudah cukup paten dengan skill kamu sebelumnya, kamu bisa mencoba untuk menabah skill lain dalam upaya investasi diri. Selain kamu akan lebih terampil dan efisien dalam menyelesaikan suatu masalah, kamu juga jadi lebih produktif dengan performa baik.

Selain investasi diri ini bisa membantu kamu mencapai promosi di kator, kamu juga bisa membuka bisnis sendiri dengan berbekal skil-skil yang sudah kamu pelajari.

7. Aktif di Luar Kampus

Seringkali ada acara werbminar dan wrokshop yang diadakan untuk anak-anak muda berpartisipasi. Kamu bisa menghadiri beberapa dari acara itu selama waktu senggang untuk menambah skill serta memperluas wawasan. Dari sana juga, kamu bisa mendapat teman serta relasi baru yang mungkin memiliki tujuan serta target yang sama.

Ada banyak kesempatan yang terbuka dari adanya acara-acara ini. Terlepas dari kamu tidak dapat sertifikat atau harus bayar untuk ikut serta, setidaknya kehidupan sosial serta relasi kamu bertambah.

8. Belajar Membangun Percaya Diri

Untuk bisa membangun rasa percaya diri kamu, kamu perlu sadar dengan kekurangan serta kelebihan yang kamu miliki. Fokus pada kelebihan kamu, karena itu adalah hal yang bisa kamu tawarkan pada orang lain sebagai nilai tambah dari diri kamu.

Jenis investasi diri yang satu ini memnga membuat banyak orang keluar dari zona nyaman mereka. Mereka yang mau keluar dari zona nyaman akan lebih mudah untuk mengekspresikan vaue atau kelebihan yang mereka punya untuk di-notice orang yang akan memberi mereka kesempatan emas.

0 Komentar