Ayo Investasi Diri! 10 Cara Jadikan Diri Sendiri Sebagai Aset untuk Meraih Sukses

investasi diri, investasi diri sendiri, belajar manajemen diri
Radar Pekalongan - Ayo Investasi Diri! Jadikan Diri Sendiri Sebagai Aset untuk Meraih Sukses di Masa Depan (Ilustraso foto oleh Christina dari Unsplash)
0 Komentar

9. Belajar Manajemen Hidup

Investasi diri ini juga salah satu yang memiliki dampak jangka panjang untuk hidup kamu. Manajemen adalah skill yang bisa mengatur dan menyusun sesuatu hingga tertata dengan rapih.

Belajar manajemen hidup akan membantu kamu menata aktivitas harian kamu dari pagi hari hingga malam hari dengan susunan kegiatan yang efisien. Dengan belajar hal ini dan kamu bisa berkomitmen untuk memertahankan flow dari manajemen hidup, risiko kamu terkena stres akibat kesibukan akan menurun.

10. Melakukan Perencanaan Keuangan

Selama kamu memperdalam skil dan memperluas pertemanan serta wawasan, buatlah perencanaan keuangan. investasi diri ini bisa memberikan kamu rasa aman di kemudian hari sebagai tabungan, atau sebagai dana darurat.

Baca Juga:Avoidant Attachment Jelaskan Ketakutanmu Menjalin Hubungan6 Aspek Kedewasaan: Apakah Saya Sudah Dewasa?

Buat catatan anggaran masuk dan keluar supaya kamu bisa memantau aliran uang dengan teliti.

Itu tadi 10 jenis investasi diri yang bisa kamu terapkan sedari sekarang untuk kesuksesan kamu di masa depan. Selama pengapilkasian investasi-investasi tersebut, jangan lupa untuk membuat catatan mengenai apa-apa saja yang sudah kamu capai. Gunaka catatan itu sebagai pendongkrak semangat untuk mencapai target kamu yang selanjutnya.

**DYA

Referensi:

  1. 10 Cara Investasi Diri Sendiri Terbaik yang Bisa Kamu Trapkan – buka
0 Komentar