Parade Gunungan Berhadiah Umroh dan Tanah Kaveling Meriahkan Hari Amal Bakti Kemenang

Parade Gunungan Berhadiah Umroh dan Tanah Kaveling Meriahkan Hari Amal Bakti Kemenang
Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag tahun 2023 di Kota Pekalongan (Radarpekalongan/kemenag)
0 Komentar

PEKALONGANRADAR-ID – Kali ini peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag di Kota Pekalongan lebih meriah bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pasalnya pada puncak acara, Sabtu besok (14/1/2023), Kemenag Kota Pekalongan telah menyiapkan acara Parade Gunungan Terbesar dan karnaval becak hias dengan hadiah doorprize utama berupa tiket umroh dan tanah kaveling.

Tidak hanya hadiah utama, panitia juga menyediakan berbagai macam elektronik, dan ratusan hadiah lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan H Kasiman Mahmud Desky menyapaikan, acara dimulai jam 08.00 wib dengan star dan finish di Lapangan Mataram. “Yang mau ikut Parade Gunungan tidak dibatasi ASN atau pegawai Kamenag saja. Siapapun berhak ikut. Masyarakat yang mau ikut tidak dipungut biaya pendaftaran,” bebernya.

Baca Juga:300 Personel Banser Amankan Konfercab NU Kota PekalonganPrihatin Nasib Nelayan, Sudarto : Jangan Sampai Gali Lubang Tutup Lubang

Kasiman mengaku yang juga Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan mengaku sengaja menyelenggarakan peringatan HAB Kemenag lebih semarak dan istimewa dengan mengandung maksud tujuan seluruh institusi yang bernaung di bawah kemenag memiliki kebanggaan.

“Selain itu masyarakat juga perlu tahu bahwa kemenag bisa hadir di tengah-tengah melalui even-even yang menghibur,” ujarnya.

Dalam penyelenggaraan kegiatan puncak tersebut, Kasiman mengaku mendapat support dan dukungan dari berbagai kalangan.

“Alhamdulillah kegiatan yang baru pertama kali ini mendapat dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kota Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota dan para sponsor yang menyediakan hadiah,” tuturnya.

Sebelumnya, Kasiman mengaku, pihak panitia HAB Kemenag telah menyelenggarakan upacara di Lapangan Mataram, lomba-lomba hingga olahraga.

“Kami minta doa, semoga acaranya berlangsung dengan lancar dan sekali lagi terima kasih atas dukungan semua pihak,” pungkasnya. (dur)

0 Komentar