Satpol PP Tertibkan Lapak Liar di Sekitar Pasar

Satpol PP Tertibkan Lapak Liar di Sekitar Pasar
IST BONGKAR - Satpol PP Purworejo saat melakukan penertiban lapak liar di sekitar Pasar Kutoarjo.
0 Komentar

PURWOREJO – Untuk mewujudkan pasar yang nyaman, bersih dan indah, Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo bersama Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Purworejo serta Dinas terkait melakukan penertiban lapak pedagang pasar yang melanggar aturan dari Pemerintah, khususnya di halaman pasar Kutoarjo sisi sebelah barat, kemarin. Upaya penertiban tersebut berdasar pada Perda No. 2 tahun 2008 tentang pengaturan tempat dan usaha serta pembinaan pedagang kaki lima.

Kasatpol PP Damkar Haryono SSos mengatakan, bahwa kegiatan penataan pelataran pasar Kutoarjo sebenarnya sudah sering dilakukan dari tahun ke tahun. Pihaknya telah memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui dinas Koperasi UKM dan Perdagangan berupa sosialsisasi, pendekatan, dan saran solutif. Para pedagang nantinya akan direlokasi ke lantai 2 Pasar Kutoarjo.

“Kami berharap masyarakat memahami utamanya PKL Pasar Kutoarjo. Sehingga dengan pembenahan ini, Kami ingin Kutoarjo ini jadi kota yang indah” jelasnya.

Baca Juga:Sambut Pendaftaran Peserta Didik Baru, Dindikpora Perbaiki Data Calon PesertaTiga Polisi Gadungan Diamankan Satreskrim Polres Purworejo

Sementara Ari Wibowo Kabid Sarana Prasarana Pengembangan Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Purworejo mengajak para pedagang dan pembeli untuk bertransaksi di dalam pasar, bukan di trotoar atau halaman Pasar. Selain mengganggu pengguna jalan, para pedagang yang berjualan di luar pasar akan menjadikan Pasar terlihat kumuh dan tidak rapi.

“Pedagang itu ya di Pasar bukan di jalan atau halaman, kalau mau beli ya masuklah ke Pasar, Kalau njenegan tresno Puworejo ya larisi Pasar Kutoarjo” ajaknya.

Ketua Paguyuban Pasar Kutoarjo Khoirul Anam mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Dinas terkait yang telah menata beberapa tempat di Kecamatan Kutoarjo menjadi lebih baik dan rapi. Contohnya seperti seperti Stasiun Kutoarjo dan Alun-alun Kutoarjo sudah bagus, hanya tinggal Pasar Kutoarjo yang belum. Dengan penataan pasar ini diharapkan para pedagang dapat berkompetisi dengan baik dan pasar terlihat lebih rapi. (luk)

0 Komentar