Soal Kiat Sukses jadi Pengusaha, Bupati Dico: Harus Berani Bermimpi Besar

Soal Kiat Sukses jadi Pengusaha, Bupati Dico: Harus Berani Bermimpi Besar
NARASUMBER - Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjadi narasumber Pendidikan Leadership, Entrepreneurship, dan Layanan Adminduk. Nur Kholid MS
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tidak ada kesuksesan yang diraih dengan instan. Orang-orang yang sukses juga sebelumnya telah melalui proses jatuh bangun yang panjang. Karena itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengajak anak-anak muda untuk berani bermimpi atau bercita-cita besar sebagai langkah awal mewujudkan kesuksesan.

Hal itu disampaikan Bupati Dico saat menjadi narasumber Pendidikan Leadership, Entrepreneurship, dan Layanan Adminduk yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kendal, Kamis (12/1/2023) di SMK NU 05 Kaliwungu Selatan.

“Jatuh bangun dalam merintis usaha itu hal biasa. Itu bisa jadi pengalaman terbaiknya untuk tidak patah semangat. Mau suskes diawali berani bermimpi besar, memimpikan cita-cita sejak remaja, namun harus diimbangi dengan jiwa jujur, loyalitas, berpendidikan, komitmen tinggi dan selalu berdoa,” ujarnya.

Baca Juga:Demi Kondusivitas KBM, Sejumlah Sekolah di Kendal Larang Siswa Bawa Lato-latoDPRD Batang Soroti Pengurukan Tanah untuk Gedung BLK, Rekanan Klaim Sesuai Spek

Bupati Dico mengapresiasi HIPMI Kendal yang selalu berupaya memberikan edukasi leadership dan entrepreneurship untuk masyarakat Kendal. Ia berharap kegiatan ini bisa membangun jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan para siswa, sehingga para siswa mampu mengembangkan diri dengan baik dan menjadi inspirasi bagi orang lain.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan secara simbolis e-KTP kepada siswa SMK NU 05 Kaliwungu Selatan. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat yang telah memasuki usia 17 tahun sesuai dengan amanat UU Nomor 24 tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Permendagri Nomor 9 Tahun 2011 tentang Pedoman Penerbitan Kartu Tanda Penduduk Berbasis Nomor Induk Kependudukan Secara Nasional.

“Kepada seluruh siswa-siswi yang akan mendapatkan e-KTP pada hari ini, diharapkan dapat menjaga dengan baik dokumen negara tersebut dan mempergunakannya sesuai kebutuhan,” timpalnya.

Ketua HIPMI Kendal, Ariefianto mengatakan, kegiatan bertajuk Goes to SMK NU 05 Kaliwungu Selatan itu bertujuan memberikan pendidikan dasar leadership dan entrepreneurship bagi pelajar dan generasi muda Kabupaten Kendal agar berani tampil berwirausaha. Sehingga nantinya dapat memiliki keterampilan dalam berwirausaha.

“Semoga generasi muda ini memiliki mental untuk menjadi wirausaha dan dapat berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Kendal,” harapnya. (lid/sef)

0 Komentar