Bisa Dibuat Tanpa Oven, Yuk Cobain Resep Red Velvet Ini!

Bisa Dibuat Tanpa Oven, Yuk Cobain Resep Red Velvet Ini!
Kue Red Velvet (tangkapan layar instagram.com/yackikuka)
0 Komentar

RADAR PEKALONGAN.ID – Siapa yang bisa menolak pesona kue red Velvet. Warna merahnya yang gonjreng pun, makin membuat orang semakin ingin menikmati kue tersebut.

Meski biasanya Red Velvet dibuat dengan menggunakan kue bolu yang dioven, ternyata bisa juga loh dikreasikan tanpa oven. Sehingga tidak perlu repot-repot ? mengeluarkan biaya tambahan membeli oven untuk bisa menjajal kreasi Red Velvet yang satu ini.

Meski tidak dioven, soal rasa tak perlu diragukan lagi. Karena resep ini merupakan kreasi resep dari Youtuber Cooking terkenal Indonesia, Yackikuka.

Baca Juga:Lulusan Akuntansi, Yuk Gabung Jadi Akuntan di Batik Asti Pekalongan!Gema Beauty Center Kajen Lagi Cari Asisten Dokter dan Teralis Loh, Cek Syaratnya!

Bahan:2butir Telur (pastikan telur fresh)50gr/5sdm Gula (ga perlu trll manis krn biasa roll cake manis isiannya)1/2sdt Sp1/2-3/4sdt Pasta red velvet (kalo ga ada ganti pewarna makanan 1/2sdt)45gr/4.5sdm Terigu Sania5gr/1sdm Coklat bubuk30gr/ 5sdm (sudah dilelehkan) Margarine / mentega leleh

Cara membuat:

-Dalam wadah kocok hingga putih pucat mengembang telur, gula, sp-Di mangkuk campur rata terigu dan coklat bubuk-Tambahkan pasta red velvet dan terigu bertahap.-Aduk dl sebelum di mixer dengan kecepatan rendah (agar tepung tidak berterbangan) lakukan hingga tepung habis.-Ambil sedikit adonan, masukan ke dalam lelehan margarine aduk rata, tuang kembali ke adonan (tujuannya agar mentega tidak mengendap di dasar adonan) dan aduk balik-Siapkan loyang 22x22x5cm yang sudah dialasi kertas roti, tuang adonan dan ratakan •Kukus dalam kukusan yang sudah dipanaskan selama +/-15menit dan angkat-Balik dan balik kembali kemudian roll selagi masih panas (agar bolu tidak patah).-Buat isian, setelah dingin buka kembali bolu dan isi dengan isian, roll kembali dan simpan di kulkas selama 15menit-Hias sesuai selera dengan sisa isian-Potong-poton dan sajikan

Jadi bagaimana resepnya, mudah kan membuatnya? Jangan lupa dipraktekkan ya, jangan cuma dilihat saja. (nov/yackikuka)

0 Komentar