Chelsea Terpuruk, Tujuh Pemain Terancam Didepak

Chelsea Terpuruk, Tujuh Pemain Terancam Didepak
Meski tampil apik bersama Maroko di Piala Dunia 2022, namun Ziyech menjadi salah satu pemain yang masuk daftar jual Chelsea.(foto/twitter/@ZiyechBrasil)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Chelsea dalam kondisi terpuruk. The Blues kini terjerembab di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 25 poin dari 18 pertandingan. Di bawah pelatih Graham Potter, Chelsea bahkan baru delapan kali merasakan kemenangan dari 19 pertandingan yang dilalui.

Akibat kondisi itu, klub berencana merampingkan jumlah pemain. Mereka yang tak memiliki kontribusi besar, terancam keluar dari Stamford Bridge.

Menurut laporan The Daily Telegraph, ada tujuh pemain yang terancam keluar dari Chelsea. Penampilan mereka sejauh ini dinilai tidak memuaskan dan jika situasinya tak berubah, klub London bersiap mengambil langkah untuk melepas mereka.

Baca Juga:Erick Thohir Pastikan Maju sebagai Calon Ketua Umum PSSIWow! Al Ittihad Saingi Al Hilal untuk Datangkan Messi, Beri Tawaran 350 Juta Euro Per Musim

Nama Kai Harvetz muncul sebagai nama pertama yang kemungkinan akan tersingkir. Didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer 72 juta euro pada 2020 lalu, kontribusi Harvetz dinilai tak signifikan sehingMea namanya masuk daftar jual dalam waktu dekat.

Nama kedua adalah Christian Pulisic yang didatangkan pada 2019 lalu dari Borrusia Dortmund senilai 57,6 juta euro. Namun, pemain 24 tahun itu terancam menuju pintu keluar Chelsea.

Selanjutnya ada nama Hakim Ziyech. Meski bersinar bersama Maroko di Piala Dunia 2022 lalu, pemain yang bergabung dari Ajax Amsterdam pada tahun 2020 itu menjadi salah satu pemain yang bisa dilepas di musim transfer berikutnya. Selama bergabung dengan Chelsea, penampinan Ziyech tak memberikan banyak dampak untuk The Blues.

Bek senior, Cesar Azpilicueta juga masuk dalam daftar jual. Azpilicueta sempat menolak minat dari Barcelona dan memilih memperpanjang kontrak dengan Chelsea untuk dua tahun ke depan. Namun, Potter dilaporkan terbuka untuk berpisah dengannya di akhir musim. Kemudian ada nama Jorginho yang kontraknya akan berakhir pada musim panas. Jorginho berpotensi meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer menjelang musim 2023/2024.

Dua nama lain yang juga terancam, merupakan nama yang baru didatangkan Chelsea. Yakni Kalidou Koulibaly, yang dibeli sekitar £33 juta musim panas lalu. Dalam kasus Koulibaly, Chelsea masih mungkin memperoleh sejumlah uang dari potensi transfer Koulibaly yang masih memiliki banyak peminat.

Nama terakhir yakni striker Pierre-Emerick Aubameyang yang bergabung dengan klub yang berbasis di London barat musim panas lalu dari Barcelona. Dia bisa segera keluar, dengan Barcelona tertarik untuk mengontraknya kembali.(nul)

0 Komentar