Hasil Malaysia Open 2023: Harapan Indonesia Bertumpu Pada Fajar/Rian

Hasil Malaysia Open 2023: Harapan Indonesia Bertumpu Pada Fajar/Rian
Harapan Indonesia untuk meraih titel di Malaysia Open 2023 bertumpu pada pasangan ganda putra Fajar/Rian.(foto/instagram/@badmin_talk)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Tiga wakil Indonesia telah memainkan laga semifinal Malaysia Open 2023, Sabtu 14 Januari 2023. Dari ketiganya, hanya ganda putra Fajar Alfianto/Muhammad Rian Ardianto yang sukses melaju ke babak final.

Dua wakil lainnya harus tersingkir yakni ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ganda putri Apriyani/Fadia terpaksa mundur di tengah pertandingan melawan ganda China, Chen Qiangchen/Jia Yifan. Fadia memngalami cedera di gim kedua setelah di gim pertama mereka takluk dengan skor 9-21. Fadia terlihat salah mendarat saat akan mengembalikan bola di sisi kanan lapangan.

Baca Juga:Chelsea Terpuruk, Tujuh Pemain Terancam DidepakErick Thohir Pastikan Maju sebagai Calon Ketua Umum PSSI

Pertandingan sempat dihentikan untuk memeriksa kondisi Fadia. Setelah mendapatkan perawatan, Fadia mencoba kembali melanjutkan pertandingan. Namun kondisi cederanya tak memungkinkan dia melanjutkan pertandingan. Gim kedua kemudian dihentikan dalam skor 0-2 untuk keunggulan ganda China yang merupakan unggulan pertama di turnamen.

Sementara Dejan/Gloria, juga takluk dari ganda campuran China Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Ganda unggulan pertama dalam turnamen tersebut mengalahkan Dejan/Gloria dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-18.

Praktis harapan Indonesia untuk meraih titel di Malaysia Open 2023 hanya bergantung pada sektor ganda putra. Pasangan Fajar/Rian sukses menaklukkan perlawanan ganda Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di laga semifinal dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-17.

Di partai final, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu akan menghadapi wakil China Liang Weikeng/Wang Chang. Partai final akan dilangsungkan Minggu 15 Januari 2023. Good luck, Fajar/Rian!(nul)

0 Komentar