PT PNM Mekar Cari 100 Orang Account Officer (AO) dan 20 Orang Finance Administration Officer, Ini Kualifikasinya

PT PNM Mekar Cari 100 Orang Account Officer (AO) dan 20 Orang Finance Administration Officer, Ini Kualifikasinya
Dinperinaker Kota Pekalongan menfasilitasi PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekar dalam rekrutmen calon tenaga kerja. (Radarpekalonan.id/abdurrohman)
0 Komentar

PEKALONGANRADAR.ID – Guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekar, badan usama milik negara itu mencari 100 orang sebagai Account Officer (AO) dan 20 orang sebagai Finance Administration Officer.

Kualifikasinya perempuan usia 18 sampai 25 tahun, khusus wilayah DKI dan NTT, usia maksimal 22 tahun. Untuk pendidikan minimal SMA sederajat, belum menikah, mampu mengendarai sepeda motor, memiliki e-ktp atau KTP dan tidak sedang kuliah.

Untuk memudahkan rekrutmen, PT PNM Mekar meminta bantuan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan dalam membuka lowongan pekerjaan.

Baca Juga:Walikota Aaf Ingatkan Bahaya Limbah yang Mengancam dan Membahayakan TubuhParade Gunungan Berhadiah Umroh dan Tanah Kaveling Meriahkan Hari Amal Bakti Kemenang

SDM PT PNM Mekar untuk wilayah Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang, Danang Ardian Nofrianto menyampaikan, dalam proses rekrutmen PNM Mekar ini, perusahaan membuka 2 posisi yakni 100 orang Account Officer (AO) dan 20 orang Finance Administration Officer. Dimana, rekrutmen calon tenaga kerja di PT PNM Mekar dilakukan serentak seluruh Indonesia.

“Untuk Kota Pekalongan, pelamar kerja di kami tercatat di Dinperinaker setempat. Untuk selanjutnya, biasanya kami tes setiap minggu baik offline maupun online,” ungkap Danang.

Disampaikan Danang, untuk pendaftar rekrutmen PT PNM Mekar di wilayah Kota Pekalongan yang telah masuk di data Dinperinaker baik secara online maupun offline ada sekitar 58 orang. Dimana, untuk offline tes nya dilakukan di Kantor Dinperinaker, sementara online tesnya dilaksanakan lewat website/link.

“Untuk tesnya berupa psikotest dan wawancara. Tes psikotest dilakukan by link, sementara tes wawancara kami lakukan interview langsung face to face dalam satu hari. Setelah diumumkan kelolosan peserta, minggu depan sudah mulai ditraining, dan di Hari Jumat atau Seninnya bisa langsung aktif. Nantinya, peserta yang diterima akan ditempatkan di kantor PT PNM Mekar sesuai kecamatan domisilinya masing-masing,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, DR Sri Budi Santoso MSI menjelaskan bahwa, dalam proses rekrutmen ini, Dinperinaker Kota Pekalongan bekerjasama dengan PT PNM Mekar yang akan melakukan seleksi calon tenaga kerja untuk wilayah Kota Pekalongan. Menurutnya, seleksi ini merupakan proses seleksi kesekian kalinya dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja di PT PNM Mekar.

0 Komentar