Cobain Paplova, Cake yang Nggak Bikin Eneg dengan Toping Aneka Buah

Cobain Paplova, Cake yang Nggak Bikin Eneg dengan Toping Aneka Buah
Pav Lova Cake (tangkapan layar instagram.com/yackikuka)
0 Komentar

RADAR PEKALONGAN.ID – Siapa yang hobi makan kue? Tentunya kue jadi pilihan untuk kamu yang ingin menikmati dessert dengan rasa manis. Namun, biasanya jika dimakan kebanyakan kue akan terasa eneg. Apalagi jika toping yang digunakan seluruhnya berbahan creamy, atau coklat.

Nah jika kamu mudah eneg saat makan kue dengan banyak cream, kreasi Paplova ini cocok untuk kamu. Karena tak seperti kue lainnya, Paplova ini disajikan dengan toping Aneka buah segar. Tak hanya menarik, tapi juga dijamin lebih segar dan meminimalisir rasa eneg.

Tenang saja, untuk bahan dan cara pembuatannya tidak terlalu ribet, dan tidak perlu menggunakan oven. Meski tidak dioven, soal rasa tak perlu diragukan lagi. Karena resep ini merupakan kreasi resep dari Youtuber Cooking terkenal Indonesia, Yackikuka.

Bahan diameter 18cm:

Baca Juga:Bisa Dibuat Tanpa Oven, Yuk Cobain Resep Red Velvet Ini!Lulusan Akuntansi, Yuk Gabung Jadi Akuntan di Batik Asti Pekalongan!

-100gr Gula (blender kasar) 2butir Putih telur 1/2sdt Vanili-1 sdt Maizena-1 sdt Air lemon-100ml Whipping cream cair (kocok hingga mengembang)-Buah-buahan yang sesuai selera -Daun mint

Cara membuat:

  1. Kocok putih telur hingga berbusa. Masukan bertahap gula yg sudah di blender (3tahapan agar gula tercampur sempurna) ciringa ketika di pegang ga ada butiran gulanya
  2. Tambahkan maizena, air lemon dan vanili aduk rata
  3. Di loyang alasi kertas roti. Bile gambar lingkaran dulu sebagai gambaran biar cakenya bulat ya. Tuang adonan meringue, buat cekungan di bagiantengahnya dan ratakan pinggirannya. Setalah rata buat motif sekeliling adonannya ( menggunakan sendok kecil)
  4. Panggang dlm oven yg sudah dipanaskan 160.c selama 10menit dan turunkan ke 110.c panggang selama 2jam dan biarkan di dlm oven sampai oven dingin. (tujuannya supaya tidak retak saat dikeluarkan)
  5. Pecahkan bagian atas kue beri whipping cream dan hias dengan buah-buahan segar dan daun mint.

Jadi bagaimana resepnya, mudah kan membuatnya? Jangan lupa dipraktekkan ya, jangan cuma dilihat saja. (nov/yackikuka)

0 Komentar