DPRD Menyapa, Inovasi Legislatif Kota Magelang Awasi Perencanaan Daerah

DPRD Menyapa, Inovasi Legislatif Kota Magelang Awasi Perencanaan Daerah
foto : Sekretariat DPRD Kota Magelang DPRD MENYAPA - Inovasi baru di awal tahun 2023 DPRD Kota Magelang menyapa langsung, untuk mencari keluhan dan persoalan sosial masyarakat dari kacamata wakil rakyat.
0 Komentar

Dengan program baru tersebut, warga diharapkan makin proaktif dan tidak sungkan berdiskusi dengan anggota dewan. Sebab, ajang ini juga turut mempertemukan anggota DPRD di luar konstituen mereka.

”Selain menepis isu politis, karena program ini tidak sesuai daerah pemilihan, ajang ini juga sekaligus untuk mengenalkan masyarakat bahwa kami di DPRD juga punya yang namanya pokok-pokok pikiran (Pokir). Kapasitasnya sejajar dengan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kota,” papar dia.

Ketua Komisi C, DPRD Kota Magelang, Evip Septa Haryanto Kamil menambahkan, DPRD Menyapa juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru kepada warga bahwa masing-masing komisi DPRD memiliki mitra organisasi perangkat daerah (OPD) dan masalah sosial yang berbeda.

Baca Juga:Aktivitas Vulkanik Dieng Meningkat, Masyarakat Diminta WaspadaSejumlah Fasum Rusak Akibat Bencana, Anggota Dewan: Sebelum Diperbaiki Perlu Mitigasi Dulu

”Harapannya masyarakat memanfaatkan momentum pertemuan dengan Anggota DPRD ini, sampaikan apa yang menjadi keluhan selama ini. Program dan perencanaan apa saja, yang sampai saat ini manfaatnya belum dirasakan, kami siap menampungnya, untuk kemudian mengevaluasinya lewat masing-masing mitra komisi,” ungkapnya. (*)

0 Komentar