SMP Negeri 2 Slawi Gandeng Radar Tegal

SMP Negeri 2 Slawi Gandeng Radar Tegal
HERMAS PURWADI /RADAR SLAWI KERJA SAMA - Kepala SMPN 2 Slawi bersama Manajer Pemasaran Koran Radar Tegal usai penandatanganan kerja sama, kemarin.
0 Komentar

SLAWI –  Respon program literasi guru dan siswa (geligusi) yang selama ini telah dilakukan Koran Radar Tegal  kembali mendapat sambutan  baik satuan pendidikan menengah pertama. Kali ini giliran SMP Negeri 2 Slawi menyatakan dukungan dan menjalin kerja sama.

Kepala SMP Negeri 2 Slawi  Akhmad  Mukhtamirin SPd MPd  menandatangani nota kesepahaman dengan Manajer Pemasaran Koran Radar Tegal Sunarjo di ruang kerjanya.

Pihaknya mendukung program yang digaungkan ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP untuk bersinergi dengan Koran Radar Tegal. Menurutnya, ada tiga poin penting yang bisa dipetik dari kerja sama ini. Pertama, Koran Radar Tegal bisa memfasilitasi pemberitaan berkaitan dengan kegiatan dan capaian prestasi yang diperoleh sekolah. Poin kedua adalah adanya masukan kritik dan saran yang membangun bagi kemajuan sekolah.

Baca Juga:Ruas Jalan di Kecamatan Suradadi dan Warureja RusakBobol Kios Pasar Pagi, Diringkus Petugas dan Warga

“Poin ketiga sekaligus yang terpenting adalah adanya fasilitasi peningkatan profesionalitas guru melalui pemuatan karya ilmiah populer,” ujarnya, Senin  (16/1).

Pihaknya mengapresiasi program literasi dan diharapkan bisa mendorong minat baca dan menulis siswa maupun guru di sekolah yang dipimpinnya. Melalui kerja sama ini, kegiatan yang dilaksanakan warga sekolah maupun prestasi yang diraih tidak hanya diketahui lingkungan sekolah. Namun juga diketahui masyarakat umum melalui publikasi di Koran Radar Tegal.

“Ini sinergi yang baik untuk kedua belah pihak,” jelasnya.

Terpisah, Manajer Pemasaran Koran Radar Tegal Sunarjo menyatakan bahwa program kerja sama yang dibangun bersama jajaran pendidikan menengah ini merupakan ikhtiar untuk menggerakkan dan mewujudkan budaya literasi sekolah.

“Diharapkan dengan kerja sama ini ke depan program literasi sekolah akan semakin berkembang dengan baik,” harapnya. (her/gun)

0 Komentar