4 Penyebab Tidur Mengigau, Mungkin Anda Stres?

4 Penyebab Tidur Mengigau, Mungkin Anda Stres?
ilustrasi tidur. (freepik.com)
0 Komentar

  1. Konsumsi obat-obatan tertentu

Konsumsi obat-obatan tertentu, seperti antidepresan, beta-blocker, prednisone, kafein, obat hormonal, atau obat penenang, juga dapat meningkatkan risikomu mengalami gangguan tidur, termasuk mengigau.

Selain keempat hal di atas, orang dewasa dengan gangguan mental, orang yang mengonsumsi alkohol berlebihan, dan faktor genetik juga dapat meningkatkan kemungkinan seseorang untuk mengigau.

Jika kamu sangat sering mengigau, teman tidurmu atau pasanganmu mungkin akan menjadi kurang nyaman. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa malu karena ucapan saat mengigau yang tidak kamu sadari. Oleh karena itu, untuk membantu mengatasinya, kamu bisa mencoba beberapa cara berikut:

Baca Juga:Bantu Pengawasan Kepatuhan, BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Kejari Kabupaten PekalonganPNM Berhasil Memberdayakan UMKM di Indonesia Melalui Program PKU

a) Kelola stres dengan cara baik.b) Cukupi kebutuhan tidur.c) Konsumsi makanan bergizi seimbang.d) Batasi atau jangan konsumsi alkohol.e) Lakukan meditasi atau yoga.

Jika setelah melakukan beberapa cara di atas, tidur mengigau yang dialami tak kunjung mereda atau malah semakin sering, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter agar bisa diberikan penanganan yang sesuai dengan kondisimu. (had)

0 Komentar