Waspada! Curah Hujan di Kendal Diprediksi Masih Tinggi Sampai Imlek

Waspada! Curah Hujan di Kendal Diprediksi Masih Tinggi Sampai Imlek
CUACA EKSTREM - Cuaca ekstrem membuat membuat beberapa wilayah di Kendal mengalami banjir parah awal tahun lalu, salah satunya di Perumahan Griya Praja Mukti RSS yang alami banjir terburuk. Dok. Radar Pekalongan
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Potensi bencana hidrometerologi sepertinya masih menjadi ancaman bagi masyarakat Kabupaten Kendal. Pasalnya, sesuai prediksi Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Semarang, intensitas curah hujan diprediksi masih tinggi hingga pekan ketiga bulan Januari ini atau sampai imlek.

Peringatan itu disampaikan Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal, Sigit Sulistyo, Selasa (17/3/2023). Dia mengimbau masyarakat di wilayahnya untuk selalu waspada, mengingat curah hujan beberapa hari terakhir juga cukup tinggi. “Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, paling tidak sampai Tahun Baru Imlek mendatang,” ungkap Sigit, Selasa (17/1/2023).

Dia pun mencontohkan hujan yang berlangsung Selasa siang kemarin. Hujan lebat ini bahkan langsung menimbulkan banyak genangan di beberapa lokasi, meski disebut Sigit akan cepat surut. “Ini lebih karena fungsi drainase yang tidak maksimal, sehingga air meluap,” tukasnya.

Baca Juga:RSI Muhammadiyah Kendal Targetkan jadi Rumah Sakit Unggulan di Pantura Jateng pada 2024Banyak Nelayan Tak Melaut, Produksi Ikan Teri Nasi di Bandengan Kendal Anjlog

Selain itu, Sigit juga mengingatkan soal sampah yang bisa menyumbat aliran drainase dan sungai. (red/sef)

0 Komentar