Warga Kendal Siap-siap! Bupati Dico Siap Bangunkan Sirkuit Balap Level Internasional

Warga Kendal Siap-siap! Bupati Dico Siap Bangunkan Sirkuit Balap Level Internasional
ADU BALAP - Bersama Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Bupati Kendal Dico Ganinduto mencoba sirkuit Sentul dengan mobil gokart. Dok Diskominfo Kendal
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, kembali mengutarakan rencananya untuk membangun sebuah sirkuit balap internasional. Rencana ini juga disebutnya telah sempat dibicarakan dengan investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Kendal.

Kecuali itu, rencana ini kembali mencuat usai Bupati Dico bersama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, berkesempatan melihat dan menjajal sirkuit gokart di Sentul International Karting and Motorcycle Circuit, Bogor, Selasa (17/01/2023), di sela Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda tahun 2023. Bupati pun langsung kepincut dan menyampaikan keinginannya untuk membangun sirkuit internasional di Kendal.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dico dan Wali Kota Gibran juga menjajal trek yang ada di sirkuit tersebut. “Ini adalah tindak lanjut dari kunjungan investor sebelumnya saat Pemerintah Kabupaten Kendal memaparkan berbagai area yang berpotensi untuk dibangun sirkuit balap skala internasional pertama di Kabupaten Kendal,” kata Bupati Dico.

Baca Juga:Rekrutmen PPPK Sejak 2021, Kekurangan Guru di Kendal Masih 1.000 anFadhilah Shalawat, Lelaki Ini Selamat dari Upaya Perampokan

Dico mengungkapkan, kunjungannya tersebut sebagai gambaran untuk mengetahui seperti apa nantinya sirkuit yang akan dibangun di Kabupaten Kendal. Dengan begitu, Kendal tidak hanya mampu menjadi tuan rumah event balap nasional, melainkan juga level internasional.

“Ini menjadi upaya kita mendorong minat bakat utamanya generasi muda di Kendal untuk meningkatkan kualitas SDM-nya, sebagai salah satu pilar pembangunan ekonomi di Kendal,” jelasnya.

Bupati berharap investasi ini bisa segera terealisasi sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat investasi masuk ke Indonesia, khususnya untuk di Kabupaten Kendal.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Kendal siap mendukung berbagai investasi yang masuk di Kendal dengan kemudahan perizinan dan lainnya, sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat serta dampak domino lainnya,” tandasnya. (lid/sef)

0 Komentar