8 Obat Stres dalam Islam, Tidak Mahal dan Mudah Dilakukan

8 Obat Stres dalam Islam, Tidak Mahal dan Mudah Dilakukan
Orang stres diamankan babinsa-bhabintamtibmas dan TKSK. (Hadi Waluyo)
0 Komentar

  1. Bersyukur dan berserah diri (tawakal)

Salah satu kunci dalam menghadapi stres adalah selalu bersyukur dan menerima segala pemberian Allah SWT. Hal ini telah diajarkan di dalam Al-Qur’an surat Al-Fatihah ayat 2 dan Al-Baqarah ayat 156 yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan “Inna lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun”.

  1. Bergaul dengan orang-orang baik

“Demi masa, sesungguhnya seluruh manusia itu berada dalam kerugian. Kecuali mereka yang beriman, dan beramal shalih, dan saling menasihati dalam kebenaran, dan (saling menasihati) dalam kesabaran.” (Al Ashr: 1-3).

Dengan kita bergaul bersama orang-orang yang baik dan shalih, maka kita akan terkondisikan dan diingatkan tentang hal-hal yang baik. Walaupun kita dalam keadaan stres, teman-teman yang shalih akan mengajak kita untuk mengingat Allah, dan bersabar dengan apapun yang kita cemaskan, khawatirkan, ataupun yang kita alami.

Baca Juga:Jangan Lewatkan Sarapan, Ini 5 Manfaat Sarapan Bagi TubuhPolisi Buru Bandar Judi Sabung Ayam di Pekalongan

  1. Bersedekah

Dengan bersedekah dan suka membantu orang lain, Kita akan lebih memahami bahwa ada banyak orang-orang yang penderitaan atau kesulitannya melebihi kita. Diharapkan dengan melihat hal tersebut dan berbagi dengannya, kita akan merasa lebih bersyukur dan bahagia, sehingga berbagai depresi yang ada di pikiran bisa terkikis pelan-pelan.

Itulah beberapa obat dan cara untuk mengatasi kecemasan, depresi, dan cemas. Semoga bermanfaat. (had)

0 Komentar