Ciptakan Rasa Aman Nyaman, TNI bersama Polri, Banser, dan Linmas Amankan Ibadah Tahun Baru Imlek di Pekalongan

Tni polri banser melakukan pengamanan malam tahun baru imlek di Klenteng Po An Thian Kota Pekalongan
TNI bersama Polri, Banser, dan Linmas melakukan pengamanan malam tahun baru Imlek 2574 di Klenteng Po An Thian Kota Pekalongan, Sabtu (21/1/2023) malam. (Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan)
0 Komentar

“Kita akan selalu memberikan yang terbaik kepada rakyat, karena TNI Manunggal bersama rakyat akan menjadikan negara kita menjadi kuat,” tegasnya.

Ia juga berharap, sinergitas yang baik dalam melaksanakan pengamanan serta kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin sangat baik, menjadikan perayaan Imlek kali ini bisa berjalan dengan nyaman, aman dan kondusif.

Sementara itu, salah seorang pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Po An Thian, Suharsono, mengucapkan terima kasih atas kehadiran TNI, Polri bersama ormas untuk mengamankan perayaan Imlek di Po An Thian.

Baca Juga:Lapas Pekalongan Hadirkan Layanan Perpusling untuk Tingkatkan Minat Baca Warga BinaanIngin Daftar UIN? Cek Ketentuan dan Syarat SPAN-PTKIN 2023 Berikut Ini

Dia menjelaskan, ritual yang dilaksanakan malam Tahun Baru Imlek tersebut adalah sembahyang bersama. “Malam ini sembahyang bersama. Dilanjutkan besok, acara silaturahmi,” katanya.

Dirinya berharap, di Tahun Baru Imlek 2574 ini Indonesia bisa lebih maju, aman, dan nyaman. “Semoga aman, nyaman, sehingga terbebas dari gangguan-gangguan,” imbuhnya.

Usai acara sembahyang bersama selesai, personel TNI, Polri, dan seluruh personel yang terlibat pengamanan memberikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek kepada umat yang hadir di Klenteng Po An Thian. (way)

0 Komentar