Pesan AKBP M Irwan Susanto untuk Kapolres Batang yang Baru: Harus Belajar Sejarah Batang

Pesan AKBP M Irwan Susanto untuk Kapolres Batang yang Baru: Harus Belajar Sejarah Batang
KAPOLRES BARU - Tradisi pedang pora sambut kedatangan AKBP Saufi Salamun di Mapolres Batang, Sabtu (21/1/2023). Dok. Polres Batang
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tongkat komando Polres Batang resmi berpindah tangan dari AKBP Mochamad Irwan Susanto ke AKBP Saufi Salamun. Menariknya, Kapolres Batang sebelumnya memberikan beberapa pesan juniornya di Akpol tersebut, salah satunya yakni harus belajar sejarah Batang.

Kedatangan AKBP Saufi Salamun sendiri secara simbolis disambut dengan tradisi pedang pora yang digelar di Mapolres Batang, Sabtu (21/1/2023).

AKBP Saufi Salamun tercatat sebagai Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2003. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Metro Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya.

Baca Juga:[CERBUNG] Sang Pemandu LaguNyamuk Merajalela, Hindari Baju Warna Gelap untuk si Buah Hati ya Bun

Pejabat lama, AKBP Mochamad Irwan Susanto yang selanjutnya bertugas sebagai Irbid Itwasda Polda Jawa Tengah, pun menyampaikan permohonan maaf apabila ada perilaku dan ucapan yang kurang berkenan selama menjabat di wilayah Batang selama 1 tahun 4 bulan.

Saat menjabat, kata dia, Kabupaten Batang masih dilanda pandemi COVID-19 yang capaian vaksinnya baru 30 persen. Menurutnya hal itu tidak bisa dilupakan, karena peristiwa tersebut merupakan bagian dari sejarah. “Alhamdulillah selama 8 bulan capaian vaksin jadi 80 persen berkat kerja sama seluruh pihak hingga hari ini bisa lepas masker,” katanya.

Irwan Susanto mengharapkan pada Kapolres AKBP Saufi Salamun bisa bekerja maksimal karena hasilnya agar lebih baik. Ia juga memberi pesan khusus agar Kapolres Batang yang baru ini mau belajar tentang sejarah Kabupaten Batang. “Silakan torehkan cerita yang baik dengan prestasi, termasuk harus mempelajari sejarah Batang,” katanya.

Ia juga mengharapkan Kapolres baru bisa bekerja maksimal. Terutama dengan adanya Proyek Strategis Nasional (PSN) Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Area tersebut perlu pendampingan untuk keamanan dan kondusivitas wilayah.

Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja pejabat lama AKBP Mochamad Irwan Susanto bersama forkopimda.

“Beban seberat apapun apabila ditangani bersama akan sedikit ringan. Meski ada pekerjaan yang belum usai, tentu akan dilanjutkan dengan kerja keras bersama Kapolres yang baru,” tandasnya.

Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun mengatakan, bahwa pihaknya akan meneruskan program dari pimpinan sebelumnya. Bagi dirinya, mempertahankan kinerja yang baik perlu adanya kerja keras.

0 Komentar