Menilik 7 Cara Meningkatkan Produktivitas

cara meningkatkan produktivitas, meingkatkan produktivitas kerja
Radar Pekalongan - Menilik 7 Cara Meningkatkan Produktivitas (Ilustrasi foto oleh benzoix dari Freepik)
0 Komentar

4. Jauhi Hal-hal yang Mendistraksi

Fokus serta konsentrasi adalah hal yang penting dalam produktivitas. Misalnya dengan mematikan notifikasi ponsel atau menyalakan mode “jangan ganggu”. Bisa juga dengan menggunakan aplikasi pembantu supaya kita bisa lebih fokus.

5. Konsumsi Kopi

Kita sering melihat orang-orang kantor serta anak muda kuliahan menenteng gelas plastik dari café-café kopi di pinggir jalan. Ternyata selain jadi minuman yang trendi, kopi juga bisa membantu meningkatkan produktivitas.

Kafein yang terdapat dalam kopi mampu menghambat kerja zat adenoisne pada otak yang bisa memicu rasa kantuk. Dengan begitu, kita jadi tetap terjaga dengan tingkat fokus dan antisipasi yang menajam.

Baca Juga:4 Sebab Alami WhatsApp Anxiety, Ikuti Tips Ini untuk MengatasinyaTeknik Pomodoro, Atur Fokus Biar Waktu Produktifmu Nggak Berantakan

6. Mendengarkan Musik

Musik bisa mempengaruhi suasana hati, gairah serta proses berpikir yang bisa berdampak pada kreativitas, efektivitas kerja dan kualitas kerja.

Jika lingkungan beraktivitas memungkinkan untuk mendengarkan musik, pilihlah musik yang bisa membuat nyaman selama beraktivitas. Tidak masalah dengan genre apapun, selama musik itu tidak membuat mengantuk.

7. Melakukan Power Nap

Saat beraktivitas dengan jangka panjang, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk tidur siang atau power nap selama 15-20 menit. Sudah terbukti bahwa power nap bisa meningkat kan fokus serta konsentrasi selama beraktivitas. Hal ini tentu akan membantu meningkatkan produktivitas kita.

Itulah beberapa cara untuk menignkatkan produktivitas. Menjaga keseimbangan hidup seperti kesehatan mental dan fisik juga penting untuk aktivitas sehari-hari. Pola hidup sehat seperti rutin olahraga, pola tidur dan konsumsi makanan sehat harus diimbangi juga dengan mental yang sehat pula.

Memang butuh beberapa waktu untuk menyesuaikan diri dengan rutinitas di atas. Tapi setelah terbiasa, aktivitas akan terasa lebih ringan dan efisien. Produktivitas memang butuh latihan.

Semoga artikel ini membantu!

**DYA

Referensi:

  1. Cara Tingkatkan Produktivitas Kerja – buka
0 Komentar