Dua Dosen UIN Gus Dur Kunjungi Sekolah Indonesia di Filipina

Dosen UIN Gus Dur kunjungi sekolah Indonesia di Davao Filipina.
Dosen UIN Gus Dur, Dr. H. Muhlisin, M.Ag dan Muhammad Jauhari Sofi, M.A, kunjungi sekolah Indonesia di Davao Filipina. (Dok/Uin gusdur)
0 Komentar

Kerja sama yang dimaksud adalah potensi penerjunan mahasiswa ke Davao untuk keperluan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Selain itu, kunjungan ke SID juga untuk menjaring siswa-siswi Indonesia yang berpeluang dibantu untuk mendapatkan beasiswa pendidikan S1 di UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

“Kami ingin mengetahui kondisi real siswa-siswi yang sedang bersekolah di perantauan untuk kemudian kita tawarkan beasiswa bagi mereka yang benar-benar membutuhkan,” terang Dr. H. Muhlisin, M.Ag. yang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasam UIN Gus Dur Pekalongan.

Baca Juga:Aksi Komplotan Pencuri Jaket Kulit Harga Jutaan Rupiah Terekam CCTVHasil Penelitian: Protein Hewani Efektif Mencegah Stunting

Kunjungan ke Sekolah Indonesia Davao (SID) merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam kunjungan akademik ke sejumlah lembaga pendidikan Islam di Mindanao, yaitu Wisdom Islamic School (WIS) Davao, Eastern Mindanao Islamic Academi (EMIA), dan Ma’had Rabitatu Davao Islamie.

Dalam kunjungan ke SID tersebut, dua dosen UIN Gus Dur juga berdialog dengan para siswa, pengelola asrama, guru, dan pegawai kantor imigrasi setempat. Acara kunjungan berjalan dengan lancar dan menghasilkan sejumlah kesepakatan. (way)

0 Komentar