Gempar, Petani Temukan Jasad Bayi di Irigasi

Gempar, Petani Temukan Jasad Bayi di Irigasi
Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat bayi di saluran irigasi di Desa Kutosari Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Warga Desa Kutosari Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, digemparkan dengan temuan jasad bayi di irigasi di desa itu, Selasa (24/1/2023) sore. Jasad bayi malang tersebut awalnya ditemukan di saluran irigasi di persawahan di Dukuh Gumelar oleh seorang petani yang hendak mengairi sawahnya.

Kapolsek Doro, AKP Aries Tri Hartanto didampingi Kasat Reskim, AKP Isnovim Chodariyanto, menyebutkan, kondisi bayi berjenis kelamin perempuan tersebut saat ditemukan masih lengkap dengan tali pusar dan plasenta. Diperkirakan, bayi tersebut sudah berada di lokasi lebih dari 24 jam, karena sudah mulai terjadi pembusukan.

Dugaan sementara, pelaku membuang bayi malang tersebut tak jauh dari lokasi ditemukannya jasad tersebut. Jasad bayi itu diduga hanyut di saluran irigasi, tersangkut bagian plasentanya hingga akhirnya jasad bayi mengambang.

Baca Juga:Ditlantas Polda Jateng Uji Coba dan Sosialisasikan ETLE Drone, Ini SasarannyaHanya Tersisa 3 Kepala Keluarga, TPS di Dukuh Simonet Dipindah Ke Desa Semut

Guna penyelidikan lebih lanjut, jasad bayi dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan identifikasi. Petugas juga tengah melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari warga, untuk mengungkap kasus tersebut.

“Sekira pukul 16.00 WIB, seorang petani ke sawah untuk mengecek air di sawah. Sesampai di TKP, ia melihat sesuatu benda berwarna putih keabua-abuan yang setelah didekati dan dilihat dengan teliti ternyata sesosok mayat bayi lengkap dengan tali pusat dan ari-arinya. Temuan mayat bayi ini lalu dilaporkan ke Polsek Doro,” terang AKP Aries. (had)

0 Komentar