Wisata Ceko Agro Park Batang Dibuka, Cuma 15 Menit dari Alun-alun Batang

Wisata Ceko Agro Park Batang Dibuka, Cuma 15 Menit dari Alun-alun Batang
Wisata Ceko Agro Park Batang yang menyajikan pesona sungai lojahan dibuka (dok Ceko Agro Park Batang)
0 Komentar

BATANG – Akhirnya, Wisata Ceko Agro Park Batang Dibuk loh. Wisata yang mengunggulkan potensi Sungai Lojahan Batang ini bisa ditemukan di pusat Kota Batang.

Wisata yang bisa ditempuh sekitar 15 menit dari alun-alun Batang ini pun menawarkan pemandangan Sungai Lojahan yang masih bersih. Alirannya yang cukup deras pun bisa dijadikan sebagai sarana untuk memicu adrenalin pengunjung.

Geliat wisata rintisan Ceko Agro Park pun mendapat dukungan dari berbagai pihak mulai dari Disparpora Batang hingga Wakil Ketua DPRD Batang Nur Untung Slamet.

Baca Juga:LOKER PEKALONGAN : Ingin Jadi Karyawan Arief Muhammad? Cek Loker Bakso Aci Akang PekalonganResep Mille Crepes Red Velvet ala Devina Hermawan, Yuk Buat Sendiri di Rumah!

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Batang Yarsono mengatakan, geliat yang ditunjukkan Desa Cepokokuning ini menghadirkan desa wisata sangat luar biasa, karena semua unsur masyarakat di sini mendukung dan terlibat.

“Bahkan struktur organisasi BUMDesnya ada berbagai posisi manager yang membidangi, menjadikan BUMDes Cempaka Mulia milik Desa Cepokokuning ini cukup profesional,” tuturnya saat meninjau lokasi Ceko Agro Park, Minggu (22/1/2023).

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk bisa menjadi desa wisata ada tiga kategori yaitu rintisan, berkembang, dan maju yang mana untuk meningkatkannya perlu beberapa syarat dan assesment dari Disparpora dan Bupati.

Sehingga pada wisata ini, tinggal bagaimana mengurus persyaratan pengajuan desa wisata yang mengharuskan ada lembaganya.

Potensi prospek ke depan kalau dikelola dengan baik bersama orang-orang yang luar biasa bisa maju dibanding desa lainnya.

“Rintisan desa wisata di Kabupaten Batang saat ini sudah berjumlah 32 desa rintisan dan desa wisata itu ada tiga kategori yakni rintisan, berkembang dan maju,” terangnya.

Yarsono pun berharap Desa Cepokokuning bisa serius mengurus desa wisata ini, dari rintisan, berkembang bahkan bisa menjadi desa wisata maju dan menjadi ikon Kabupaten Batang lantaran potensinya cukup bagus.

Baca Juga:Lagi Viral Dimana-mana, Apa Itu Mille Crepes?LOKER BATANG : Ada Loker Koki di Safari Beach Jateng, Cek Syaratnya!

Wakil Ketua DPRD Batang, Nur Untung Slamet sangat mendukung wisata Ceko Agro Park.

Menurutnya, potensi ini sangat luar biasa dengan pemandangan alamnya yang masih asri, dan cocok untuk wisata rafting.

Ia pun menyerukan kepada Pemkab untuk bisa memberikan perhatian khusus apalagi lokasi wisata ini berada tidak jauh dari Batang kota.

0 Komentar