Dianggarkan Rp 5 M, Jalan Plelen-Kedawung dan Gringsing-Kebondalem Segera Dibangun

Dianggarkan Rp 5 M, Jalan Plelen-Kedawung dan Gringsing-Kebondalem Segera Dibangun
Endro Suryono (Kabid Prasana Jalan dan Jembatan) Dok. Radar Pekalongan
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Dua ruas jalan di Kecamatan Gringsing, yakni Jalan Plelen-Kedawung dan Gringsing-Kebondalem, dipastikan masuk dalam daftar prioritas perbaikan jalan di tahun 2023 ini. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang menyatakan kedua proyek jalan ini akan dianggarkan Rp 5 miliar dari pos Bantuan Keuangan Provinsi atau Banprov Jateng.

Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan, DPUPR Kabupaten Batang, Endro Suryono menjelaskan, pada tahun 2023 ini ada dua ruas jalan yang akan ditingkatkan dengan menggunakan anggaran dari Banprov dan segera akan terealisasikan.

“Pada tahun 2023 ini, kami kembali menargetkan peningkatan beberapa ruas jalan di Batang dengan menggunakan anggaran Banprov,” ujar Endro, Selasa (24/1/2023), di kantornya.

Baca Juga:Aktivitas Gunung Dieng Relatif Normal, Warga Diminta Tetap Jauhi Kawah SileriBaru Bulan Januari, Sudah 66 Lokasi di Kendal Dilanda Bencana

Untuk tahun 2023 ini, lanjut Endro, ada dua ruas jalan yang paling diprioritaskan karena harus butuh penanganan cepat dan masuk skala prioritas jalan yang akan dibangun.

“Ada dua ruas jalan yang akan dibangun diantaranya Jalan Plelen – Kedawung, dan Jalan Gringsing – Kebondalem. Kedua paket itu memiliki total pagu anggaran Rp5 miliar,” jelasnya.

Rinciannya, ruas Jalan Plelen – Kedawung Rp3 miliar, sedang untuk ruas Jalan Gringsing – Kebondalem yakni Rp2 miliar. Dua paket pekerjaan itu merupakan yang diprioritaskan pada tahun 2023

“Untuk ruas Jalan Plelen – Kedawung akan kami cor beton dan untuk Jalan Gringsing – Kebondalem akan kami aspal. Namun spesifikasi lebih jauh, kami belum bisa jelaskan, karena DED nya belum ada,” tandasnya. (fel/sef)

0 Komentar