Yakin Sudah Siap untuk Pacaran? Cek Kesiapan Kamu Sebelum Melepas Status Jomblo

apakah sudah siap pacaran, yakin sudah siap untuk pacaran
Radar Pekalongan - Yakin Sudah Siap untuk Pacaran? Cek Kesiapan Kamu Sebelum Melepas Status Jomblo (Ilustrasi dari Freepik)
0 Komentar

Yakin Sudah Siap untuk Pacaran? – Bro and sis yang suka naik turun lii asa medis sosial pasti sering menemukan unggahan orang lain yang memamerkan keromantisan mereka dengan sang pasangan tercinta. Dari sekedar tangkapan layar pesan singkat penuh sayang hingga foto berdua yang penuh buih-buih cinta.

Sebagai seorang jomblo yang sudah lama menginkan kehadiran seseorang untuk saling berbagi kasih siapa sih yang tidak iri melihat itu semua? Terkadang kita sering bertanya-tanya pada semesta kapan si “doi” akan datang dan menemani kita.

Tapi bro and sis, sebelum mengaharpkan kehadiran doi di kehidupan sehari-hari kita, coba pikirkan kembali, “apakah saya siap untuk pacaran?

Baca Juga:Agile Leadership: Cepat Jadi Pemimpin Anti Kaku!Hedonic Versus Eudaimonic, Tentukan Caramu Bahagia

Menjalin hubungan, apalagi romansa, tidak boleh sembarangan, lho. Harus ada keyakinan hati dan komitmen di dalamnya.

Untu itu, mari cari tahu apakah kita benar-benar siap untuk pacaran sebelum melepas masa jomblo kamu.

Kamu Sudah Siap untuk Pacaran Jika…

Mencintai diri sendiri

Ketika kamu percaya diri, kamu tidak akan pernah merasa kekurangan lagi. Kunci untuk mencintai orang lain adalah mampu menerima dan mencintai diri sendiri sepenuhnya. Efek positifnya adalah kamu berhenti mengeluh dan menuntut cinta dari orang lain. Karena kamu ahu kamu berharga.

Mandiri dan percaya diri juga menunjukkan bahwa kamu siap menjalin hubungan. Ini memungkinkan kamu untuk memasukkan orang lain ke dalam hidup kamu sebagai pelengkap hidup.

Bisa menjaga kesetiaan

Poin yang satu ini mungkin mudah dilakukan, tapi tak jarang orang-orang dengan sadar melipir ke orang ketiga saat pacarnya lengah.

Jika kamu blum bisa menjaga kesetiaan dan mepet ke orang ini dan itu dengan alasan “hanya teman”, mungkin sebaiknya kamu undur dulu keinginan kamu untuk pacaran. Kamu bisa memperluas jairngan pertemanan kamu terlabih dahulu dan nikmati masa-masa single yang bebas tanpa kekangan. Tapi jangan nyebar harapan dan janji palsu ke orang-orang ya, gak baik.

Memiliki alasan logis untuk pacaran

Sebelum kamu melepas masa jomblomu, coba pikirkan lagi apa alasan kamu untuk memiliki pacar. Untuk melepas status jomblo? Untuk jadi teman jalan-jalan? Iseng?! Bro and sis, percuma rasanya punya pacar hanya untuk melepas status jomblo dan di ajak jalan-jalan.

0 Komentar