Juventus Sepakat Lepas Weston McKennie ke Leeds United

Juventus Sepakat Lepas Weston McKennie ke Leeds United
Juventus sepakat melepas McKennie ke Leeds United.(foto/twitter/@FabrizioRomano)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Juventus akhirnya bersedia melepas gelandangnya, Weston McKennie untuk bergabung dengan klub Premier League, Leeds United. Kedua tim sudah menyepakati formula transfer. Begitu juga dengan pemain, McKennie sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub barunya.

Pemain asal Amerika Serikat akan bergabung dengan Leeds United dengan status pemain pinjaman. Leeds membayar 1,2 juta euro sebagai biaya peminjaman dan memiliki opsi beli dengan harga 33 juta euro plus tambahan. Presiden Leeds United, Radrizzani turun tangan langsung untuk membuka kesepakatan dengan si Nyonya Tua.

Kabar kesepakatan tersebut disampaikan oleh jurnalis dan pakar transfer Fabrizio Romano. Fabrizio menyebut, sang pemain akan bertolak ke Inggris dalam 24 jam ke depan untuk menjalani tes medis dan penandatangan kontrak.

Baca Juga:Jor-Jorannya Chelsea di Bursa Transfer Januari, Sudah Belanja Delapan Pemain dan Habis Rp4,3 TriliunSteven Gerrard dan Frank Lampard Miliki Jalan Nasib yang Sama, Gemilang sebagai Pemain Tersendat sebagai Pelatih

Pelatih Juventus, Max Allegri juga mengonfirmasi bahwa kedua klub telah mencapai kesepakatan untuk penjualan McKennie. Untuk itu, Allegri memastikan pemain 24 tahun itu tidak akan ikut serta bersama tim untuk menjalani laga lanjutan di Serie A.

Musim ini, McKennie telah memainkan 21 pertandingan di semua kompetisi bersama Bianconerri musim ini. McKennie sudah menyumbangkan tiga gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

McKennie didatangkan Juventus dari Schalke 04 pada musim 2021/2022. Sekarang ini McKennie masih terikat kontrak sampai tahun 2025 di Allianz Stadium. Kontraknya itu masih tersisa cukup panjang.

Meski begitu, McKennie tidak masuk dalam rencana utama Massimiliano Allegri di Juventus. Alhasil, McKennie memutuskan untuk mencari klub baru pada bursa transfer Januari 2023.

McKennie menjadi rekrutan ketiga Leeds pada bursa transfer musim dingin 2023. Leeds sebelumnya sudah mendatangkan Maximilian Wober (RB Salzburg) dan Georginio Rutter (Hoffenheim).(nul)

0 Komentar