Zaniolo Tolak Gabung Bournemouth, Kemungkinan Besar Bertahan di AS Roma

Zaniolo Tolak Gabung Bournemouth, Kemungkinan Besar Bertahan di AS Roma
Nicolo Zaniolo menolak bergabung dengan Bournemouth yang sudah menyepakati transfer dengan AS Roma.(foto/twitter/@FabrizioRomano)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Pelatih AS Roma Jose Mourinho menyatakan Zaniolo kemungkinan besar akan tetap di klub ibu kota tersebut setelah pemain sayap itu dilaporkan gagal menyetujui persyaratan untuk pindah ke Bournemouth.

Pemain internasional Italia itu dikaitkan dengan sejumlah tim sejak awal Januari, dengan Tottenham awalnya menjadi peminat utama. Tetapi setelah Spurs menandatangani Arnaut Danjuma, kebutuhan mereka sudah terpenuhi dan selanjutnya Bournemouth muncul sebagai peminat utama. Roma dan Bournemouth bahkan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan nilai awal 30 juta euro.

Penolakan Zaniolo untuk bergabung dengan The Cherries membuat Mourinho kini mengharapkan sang pemain bertahan, meskipun ia tidak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya terkait komitmen sang pemain. Mourinho mengonfirmasi Minggu lalu bahwa Zaniolo meminta untuk pergi.

Baca Juga:Juventus Sepakat Lepas Weston McKennie ke Leeds UnitedJor-Jorannya Chelsea di Bursa Transfer Januari, Sudah Belanja Delapan Pemain dan Habis Rp4,3 Triliun

“Sayangnya, sepertinya saya benar. Sayangnya, apa yang saya katakan setelah Spezia [bahwa dia mengharapkan Zaniolo tetap berada di Roma pada 1 Februari] tampaknya menjadi kenyataan,” kata Mourinho kepada wartawan menjelang perjalanan hari Minggu ke pemimpin klasemen Napoli, yang Zaniolo akan merindukan.

Mourinho kemudian ditanya mengapa dia menganggapnya sebagai situasi yang tidak menguntungkan. “Karena sang pemain sudah mengatakan ingin pergi selama sebulan,” jawab pelatih asal Portugal itu.

“Setelah Spezia, saya libur pada Senin, sedangkan Selasa adalah sesi latihan opsional. Semua pemain yang tidak bermain di La Spezia berlatih, banyak pemain yang bermain tetap datang. Ini adalah pemain yang diinginkan pelatih.

“Bahkan mereka yang tidak bermain harus berpikir bahwa tim mungkin membutuhkannya. Saya menginginkan para pemain ini.

“Jika seorang pemain selalu mengatakan kepada semua orang bahwa dia tidak ingin mengenakan seragam Roma, saya harus mengatakan ‘sayangnya’.

“Situasi idealnya adalah sang pemain bahagia. Saya mengatakan bahwa saya berharap dia bertahan, tapi hari ini saya menambahkan ‘sayangnya’.

“Hari ini saya katakan lagi bahwa Zaniolo tidak akan tersedia, bahwa kami fokus pada pertandingan dan fokus saya adalah pada pemain yang akan ada di sana. Tidak demikian halnya dengan Zaniolo.”

Baca Juga:Steven Gerrard dan Frank Lampard Miliki Jalan Nasib yang Sama, Gemilang sebagai Pemain Tersendat sebagai PelatihEmpat Pemain Uruguay Disanksi FIFA karena Insiden di Piala Dunia 2022

Bournemouth menyatakan bahwa mereka serius untuk mengangkut gelandang asal Italia tersebut. Upaya Bournemouth juga membuat banyak orang terkejut. Mengingat status dan kondisi klub serta reputasi sang pemain. Zaniolo pernah dianggap sebagai calon bintang besar Italia di masa depan.

0 Komentar