Tim UIN Gus Dur dan Unwahas Berkolaborasi Kenalkan Kurikulum Madrasah ke WIS Davao City Filipina

Uin gus dur kenalkan kurikulum madrasah ke wis davao city filipina
Dr. Muhlisin, M.Ag. dari UIN Gus Dur saat menjelaskan mengenai kurikulum madrash di WIS Davao City, Filipina. (Dok/uin gusdur)
0 Komentar

Pertama, “wisdom” setara dengan kata “hikmah” (kebijaksanaan, red) dalam bahasa Arab. Kedua, “wisdom” adalah akronim dari World Islamic Service for Developing Outstanding Muslims (Layanan Islam Dunia untuk Pengembangan Muslim yang Terdepan, red.).

Ketiga, masing-masing huruf dalam “wisdom” adalah juga representasi sistem nilai yang ingin dikembangkan di WIS Davao City. Sistem nilai tersebut meliputi Wisdom, Integrity, Sincirety, Dignity, Outstanding, dan Moderation.

“Kami di WIS Davao City juga memiliki guru dan siswa dari kalangan non-Islam,” terangnya.

Baca Juga:Jonathan Christie Juara Indonesia Masters 20234 Masalah Gizi Berisiko Sebabkan Anak Stunting yang Harus Diwaspadai

Kunjungan tim kolaborasi dari UIN Gus Dur dan Unwahas ke WIS Davao City, Filipina, dilengkapi dengan sosialisasi peluang beasiswa studi S1 (sarjana) di UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan dan Universitas Wahid Hasyim Semarang bagi lulusan yang potensial dari WIS Davao City. Peluang beasiswa ini disambut positif oleh pihak pengelola sekolah.

Kunjungan ditutup dengan penandatanganan MoU, tukar cindera mata, dan foto bersama. Secara umum, kegiatan kunjungan berjalan dengan lancar dan penuh dengan keakraban. (rls/way)

0 Komentar