Dandim Pekalongan Pimpin Upacara Tradisi Masuk Satuan 36 Bintara dan Tamtama Baru

Dandim Pekalongan pimpin masuk satuan
Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya memimpin upacara tradisi pindah satuan puluhan bintara dan tamtama di makodim setempat, Senin (30/1/2023). (Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya memimpin korps raport dan tradisi masuk satuan 36 orang bintara dan tamtama yang masuk menjadi anggota baru Kodim 0710/Pekalongan.

Pelaksanaan upacara bertempat di lapangan apel Makodim 0710/pekalongan Jl. Sriwijaya No.1 Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan yang diikuti perwakilan Babinsa, seluruh Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0710/Pekalongan, Senin (30/1/2023).

Dalam sambutannya, Dandim Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya mengatakan bahwa masuk satuan baru ini merupakan hal biasa dengan tujuan untuk menyegarkan organisasi dan memberi pengalaman kepada prajurit Angkatan Darat.

Baca Juga:Seorang Kakek di Kota Pekalongan Curi 4 Motor dalam Satu BulanDandim Pekalongan Berikan Materi Wawasan Kebangsaan ke Pelajar SMA

Selain itu, memberikan kepada prajurit bagaimana bertugas di tempat yang berbeda sehingga membuat prajurit menjadi lebih matang dan siap melaksanakan tugas yang dihadapi.

“Selamat datang di Kodim 0710/Pekalongan, segera menyesuaikan dengan tugasnya sebagai aparat komando teritorial, cari tahu apa yang bisa dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan, tanamkan kebaggaan dalam hati sehingga timbul rasa bangga dan sayang dengan satuan ini,” ungkap Dandim Rizky.

Ia juga berpesan, sekarang ini sudah berada di satuan teritorial yang tentunya berbeda dengan satuan asal sehingga harus lebih semangat dalam bertugas sebagai seorang aparat komando kewilayahan dalam hal ini sebagai Babinsa.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas, semangat dan berbuat secara tulus kepada masyarakat, mudah – mudahan perbuatan kita dibalas yang baik oleh Allah subhanahu wa taala,” pungkasnya. (way)

0 Komentar