Kesenian Tradisional Hingga Konser Musik Meriahkan HUT SMP Negeri 2 Cepiring

Kesenian Tradisional Hingga Konser Musik Meriahkan HUT SMP Negeri 2 Cepiring
KREASI - Memperingati ulang tahun ke-37, SMP Negeri 2 Cepiring Kendal menampilkan kreasi seni budaya dan UMKM. Nur Kholid MS
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Momen HUT ke-37 SMP N 2 Cepiring tahun 2023 ini akhirnya bisa dirayakan dengan amat meriah, setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Pihak sekolah menghadirkan beragam acara, dari mulai jalan santai, kesenian tradisional, ekspo UMKM, sampai konser band.

Kegiatan ini disambut baik oleh semua guru dan siswa, setelah dua tahun vakum tidak ada kegiatan yang bersifat pengumpulan massa lantaran Covid-19. Semua kegiatan bisa berjalan normal, sehingga bisa menggelar kegiatan ulang tahun sekolah sebagai ajang tampil kreasi para siswa.

Kemeriahan ulang tahun ini diawali dengan jalan santai yang diikuti seluruh siswa dan tiga belas siswa kelas enam sekolah dasar di lingkungan SMP Negeri 2 Cepiring, Sabtu (28/1/2023). Kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadian dan hiburan. Ada kesenian barongan yang dilakukan para siswa, band dari SMK Bina Utama Kendal serta tari kuda lumping. Semua siswa tampak antusias sekalipun gerimis, namun tak menyurutkan semangatnya untuk menampilkan kesenian lokal.

Baca Juga:Biaya Haji 2023 Diusulkan Rp 69,9 Juta, Calhaj Kendal: Sangat MemberatkanIni Delapan Proyek Prioritas 2023, dari Masjid Agung Kendal sampai Bangun GOR Baru

Kepala SMP Negeri 2 Cepiring, Romdonah mengatakan, kegiatan ini tidak memungut biaya, melainkan para siswa berinisiatif menyumbangkan kesenian budaya barongan dan tari kuda lumping, sebab banyak siswa yang tergabung dalam kelompok kesenian lokal.

“Ada juga bantuan dari sponsor, seperti SMK Bina Utama Kendal memberikan bantuan band anak muda dan beberapa hadiah serta melakukan service sepeda motor gratis di sekolah,” katanya, Minggu (29/2023).

Romdonah berharap, dengan adanya kegiatan yang positif ini, bisa menambah semangat belajar para siswa. Selain itu ada dukungan dari para orangtua wali murid agar ke depan SMP Negeri 2 Cepiring lebih maju dan lebih berprestasi. “Harapan kami, yang penting para siswa menjadi lebih semangat belajar,” harapnya. (lid/sef)

0 Komentar