Trik Psikologi untuk Mengetahui Kepribadian Orang

Mengetahui Kepribadian Orang
Trik Psikologi untuk Mengetahui Kepribadian Orang (Ilustrasi dari Freepik)
0 Komentar

Saat kamu berkenalan dengan orang baru, mungkin akan timbul rasa penasaran dibenak kamu untuk mengetahui kepribadian orang tersebut.

Tapi rasanya akan aneh jika kita secara terang-terangan bertanya bagaimana karakter serta kepribadian mereka. Itulah mengapa ada trik psikologis yang bisa digunakan untuk membantu kamu mengenal orang yang baru kamu kenal atau temui.

Perlu diingat, trik-trik ini bukan untuk mengelompokkan beberapa orang ke dalam suatu golongan kepribadian, namun untuk membantu kita mengetahui kepribadian seseorang secara kasar atau awam.

Baca Juga:The Power of “Kepepet”: 3 Alasan Kenapa Otak Bekerja Lebih Efektif saat Kepepet7 Tips Ampuh Menghindari Scam, Segera Amankan Data Pribadi Kamu

Observasi Bahasa Tubuh

Kita tentu bisa menilai orang dari cara mereka berbicara melalui komunikasiverbal. Namun tidak hanya itu, komunikasi nonverbal yang tidak menggunakan kata-kata untuk saling bertukar informasi pun bisa digunakan sebagai patok mengetahui kepribadian orang lain.

Trik observasi ini bisa membantu kita mengamati objek pengamatan kita. Kuncinya, jangan jadi terlalu analitik atau intens, santai saja.

1. Memperhatikan penampilan

Sebelum benar-benar mengenal seseorang, kita pasti menilai orang dari sesuatu yang terlihat lebih dahulu. Sebutlah pakaian. Kita bisa lihat dari kerapihan, gaya berpakaian, serta jenisnya.

Apakah orang itu berpakaian bersih, rapi dan wangi? Atau mungkin dia berpakaian dengan gaya cassual dan santai? Bagaimana dengan aksesoris yang dia pakai?

Gaya berpenampilan seseorang akan memberikan kesan pertama. Namun, kesan pertama tidak selalu benar, hal ini hanya menjadi gambaran kasar atas kerpibadian seseorang.

2. Berdasarkan postur tubuh

Hal ini bisa dilihat dari postur mereka berjalan, duduk dan berbicara. Orang dengan ego dan kepercayaan diri tinggi basanya berjalan dengan postur tegap dengan dada terbusung. Jika mereka berjalan dengan kepela tertunduk dan menatap lantai, bisa jadi mereka memiliki rasa percaya diri yang rendah.

Ada banyak postur tubuh yang menggambarkan karakter seseorang. Jika kamu ingin mengetahui keribadian orang ingin kamu kenal, kamu bisa lihat bagaimana cara mereka berpostur.

Baca Juga:Kondisi Psikologi Jadi Salah Satu Penyebab Mimpi Buruk, Kamu Harus Tahu 5 Cara Mencegahnya!Kerabat Sering Tanya Kapan Nikah, Ternyata Ini 3 Alasannya

3. Mengamati gerak tubuh

Dari gerak tubuh, selain kamu bisa mengetahui kerpibadian seseorang, kamu juga mengetahui isi pikiran, perasaan, suasana hati, dan kedekatannya dengan orang lain. ada beberapa gerak tubuh lain yang memberika kamu indikasi dari kepibadian dan karakter seseorang, seperti:

0 Komentar