Trik Psikologi untuk Mengetahui Kepribadian Orang

Mengetahui Kepribadian Orang
Trik Psikologi untuk Mengetahui Kepribadian Orang (Ilustrasi dari Freepik)
0 Komentar

  • Jarak. Secara umum, kita akan mendekat pada apa yang kisa sukai. Seseorang, situasi, suasana, jika hal itu menrik bagi kita, kita akan mendekat dan cenderung mencondongkan tubuh ke arah hal-hal itu.
  • Menyilangkan tangan. Bahasa isyarat umum untuk defensif, marah, dan sebagai tanda menjaga diri.
  • Menyembunyikan tangan. Saat seseorang menyembunyikan tangan mereka dari pandngan orang lain, seperti menautkan tangan di belakang punggung, memasukkan tangan ke kantung jaket atau celana, bisa jadi mereka tengah meyembunyikan sesuatu.

Dalam beberapa budaya, bahasa tubuh bisa memiliki arti yang berbeda. Penting sekali untuk mengetahui kultur suatu budaya terhadap baha tubuh sehingga tidak menimbulkan salah paham.

4. Arti ekspresi wajah

Ada 7 emosi mendasar yang manusia miliki, bahagia, sedih, marah, kecewa, kaget, jijik, dan akut. Ketujuh emosi ini bisa ditampilkan pada ekspresi wajah secara gamblang. Selain itu, ada juga orang-orang yang memiliki ekspresi wajah datar yang tidak menampilkan ekspresi apapun.

Diantara ekspresi dan emosi yang bisa diinterpretasikan adalah senyum palsu. Bisa sangat terlihat, senyum palsu yang terpampang ada wajah orang cenderung pudar lebih cepat dari pada senyu yang tulus. Hal ini sudah sangat menggambarkan bagaimana karakter seseorang. Jadi kamu bisa mengetahui kepribadian seseorang hanya dari ekspresi mereka.

Baca Juga:The Power of “Kepepet”: 3 Alasan Kenapa Otak Bekerja Lebih Efektif saat Kepepet7 Tips Ampuh Menghindari Scam, Segera Amankan Data Pribadi Kamu

Penutup

Jika kamu ingin tahu kepribadian seseorang, kamu bisa melihat dari cara mereka berbicara, menanggai sebuah lelcucon, berpikir saat masa kritis, postur, cara berpakaian, dan sebagainya. Mengetahui kepribadian seseorang butuh pandangan yang luas tentang orang tersebut.

Observasi perilaku dan bahasa tubuh yang kamu lakukan pada orang lain bukan berarti mereka seperti apa yang kamu pikirkan. Kamu bisa mengakrabkan diri dengan orang yang ingin kamu kenal untuk mengetahui kepribadian seseorang lebih jauh.

**DYA

Referensi:

  1. Ilmu Psikologi Membaca Karakter Seseorang – buka
0 Komentar