Jika Cetak Dua Gol Lagi, Lewandowski Rugikan Barcelona Rp20 Miliar, Kok Bisa?

Jika Cetak Dua Gol Lagi, Lewandowski Rugikan Barcelona Rp20 Miliar, Kok Bisa?
Lewandowski bisa rugikan Barcelona jika cetak 25 gol dalam semusim.(foto/twitter/@VBETnews)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Robert Lewandowski akan membuat Barcelona mengeluarkan biaya €1,25 atau sekitar Rp20 miliar jika mencetak dua gol lagi.

Menurut Kantor Berita Mundo Deportivo, ada kesepakatan tambahan dalam perekrutan Lewandowski dari Bayern Munchen. Yakni Barcelona harus membayar biaya tambahan sebesar Rp20 miliar jika sang striker berhasil mencetak 25 gol dalam semusim. Ketentuan itu juga berlaku di setiap musim.

Musim ini, penyerang 34 tahun itu sudah mencetak 23 gol di semua kompetisi bersama Barcelona. 14 gol dicetaknya di LaLiga dari 16 penampilan. Sehingga hanya jika mencetak dua gol lagi, Barcelona harus membayar biaya tambahan kepada Bayern Munchen sesuai kesepakatan.

Baca Juga:Paul Pogba Cedera Terus, Bikin Frustasi JuventusAubameyang Dicoret dari Skuad Chelsea di Liga Champions

Lewandowski direkrut Barcelona dari Bayern Munchen pada akhir musim lalu dengan biaya €47,7 juta atau sekitar Rp782 miliar. Termasuk adanya klusul berupa tambahan pembayaran jika Lewy tampil tokcer dengan mencetak 25 gol di setiap musim.

Striker asal Polandia itu telah mencetak gol ke-23 pada pertandingan melawan Real Betis di LaLiga. Pertandingan tersebut adalah pertandingan pertama bagi Lewandowski setelah skorsing tiga pertandingan yang didapatkannya sebelum Piala dunia 2022.

Kondisi itu tentu menjadi dilema bagi Barcelona. Perekrutan Lewandowski bertujuan untuk mempertajam lini serang dan memperkuat tim.

Situasi tidak akan menjadi masalah bagi Barcelona jika kapten Timnas Polandia itu bisa membawa Blaugrana memenangi LaLiga maupun Liga Champions di akhir musim.

Harga yang layak dibayar oleh Barcelona jika capaian prestasi itu terwujud.(nul)

0 Komentar