Bukan Sekadar Bumbu Masak, Ini Rahasia 7 Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan

Bukan Sekadar Bumbu Masak, Ini Rahasia 7 Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan
Daun salam kaya manfaat bagi kesehatan. (Sumber foto: yankes.kemkes.go.id)
0 Komentar

Urease adalah enzim yang dapat menyebabkan beberapa gangguan lambung, termasuk batu ginjal, ketika kadar enzim tersebut tidak seimbang. Namun, untuk hal ini, para ilmuwan menyarankan adanya penelitian lebih lanjut untuk memahami bagaimana fungsi herbal daun salam untuk batu ginjal.

4) Meningkatkan Pencernaan

Daun salam berdampak baik pada sistem pencernaan dengan mencegah kerusakan lambung dan melancarkan buang air kecil. Hal ini membantu tubuh melepaskan racun dan baik untuk kesehatan ginjal. Selain itu, senyawa organik yang ditemukan dalam daun salam sangat efektif dalam mengatasi sakit perut, meredakan sindrom iritasi usus besar atau bahkan memudahkan mencerna makanan.

Tips Mengonsumsi Daun Salam

Daun salam pada umumnya digunakan sebagai bahan resep masakan sehingga makanan menyerap rasanya. Sayangnya, metode ini bukan yang paling bergizi karena orang biasanya tidak makan daun tersebut utuh.

Baca Juga:DPRD Kabupaten Pekalongan Hadiri Musrenbang Kecamatan Kajen, Ini Aspirasi Masyarakat6 Makanan untuk Cegah Kanker Serviks, Banyak Dijumpai di Sekitar Kita

Bumbu makanan dengan daun ini yang dihancurkan adalah cara terbaik untuk mendapatkan nilai gizi sepenuhnya. Daun salam segar yang dicampur juga dapat digunakan dalam makanan, meskipun metode itu kurang umum. Daun bumbu masak ini yang segar memiliki rasa yang lebih kuat, jadi sebaiknya gunakan dalam jumlah yang sedikit.

Sumber: https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/928/7-manfaat-daun-salam-bagi-kesehatan

0 Komentar