Percepat Pengembangan MBS , SMA 1 Muhammadiyah Weleri Libatkan Alumni

Percepat Pengembangan MBS , SMA 1 Muhammadiyah Weleri Libatkan Alumni
DIKUKUHKAN - Komite Boarding School Sekolah SMA 1 Muhammadiyah Weleri resmi dikukuhkan, Minggu (5/2/2023) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Dok. Istimewa
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – SMA 1 Muhammadiyah Weleri saat ini telah berinovasi dengan mengembangkan Muhammadiyah Boarding School (MBS). Namun untuk mempercepat pengembangannya, pihak sekolah pun melibatkan para alumni.

Hal itu ditandai dengan dihelatnya acara Gelar Prestasi dan Pelantikan Komite Boarding School Sekolah SMA 1 Muhammadiyah Weleri, Minggu (5/2/2023) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Kepala Sekolah Boarding School SMA 1 Muhammadiyah Weleri, Nurudin menjelaskan, bahwa SMA 1 Muhammadiyah Weleri kini di lokasi yang sama sudah ada Muhammadiyah Boarding School atau MBS Weleri layaknya seperti pondok pesantren.

Baca Juga:Cegah Sengketa Lahan, Kantor ATR/BPN Kendal Targetkan Pasang 3.000 Patok Batas TanahDiinisiasi Habib Luthfi bin Yahya, Kirab Merah Putih Haul Mbah Surgi Siap Digelar Februari Ini

“SMA 1 Muhammadiyah Weleri masih tetap ada, namun saat ini juga telah bertambah MBS Weleri yang berbasis Pondok Pesantren untuk penguatan di bidang agamanya. Saat ini siswanya hanya ada 120 orang karena keterbatasan fasilitas dari Ponpes, sehingga kami menggandeng para alumni untuk ikut serta dalam mengembangkan pondok pesantren ini kedepannya, agar bisa lebih maju lagi,” tutur Nurudin.

Dikatakan, untuk pengembangan Ponpes ini dibutuhkan luas lahan sebanyak 2-3 hektar, mengingat pondok harus memiliki tempat yang strategis. “Alhamdulillah, salah satu murid MBS Weleri pada tahun kemarin melalui jalur tahfidz AlQur’an mendapatkan beasiswa kedokteran di UMY sampai lulus kuliah, dan diharapkan akan lenih banyak lagi para murid dari MBS Weleri yang berprestasi,” jelas Nurudin.

Sementara Wakil Sekretaris Komite MBS Weleri, Bayu Adi Pamungkas menyampaikan, bahwa Komite akan terus bersinergi dengan para guru dan semua stakeholder untuk memajukan MBS Weleri.

“Kami juga akan terus berkoordinasi dengan pihak MBS Weleri dan memaksimalkan stakeholder yang ada untuk bisa bekerja secara maksimal demi memajukan MBS Weleri,” kata Bayu Adi.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang hadir dalam acara ini menyampaikan, bahwa dengan dilantiknya Komite yang baru dapat memberikan masukan dan kontribusinya, terutama dalam memajukan Boarding School SMA 1 Muhammadiyah.

Menurut Bupati Dico, sekolah ini harus menjadi perhatian, karena alumni dari SMA 1 Muhammadiyah Weleri banyak yang berprestasi, sehingga harus terus bisa berinovasi untuk terus meningkatkan SDM di Kabupaten Kendal.

“SMA 1 Muhammadiyah Weleri ini terus bergerak, yang mana saat ini sudah berinovasi menjadi Boarding School yang berdominasi yang baik, dan kita doakan semoga bisa semakin baik kedepannya,” ujarnya. (red/sef)

0 Komentar