Harus Ngapain Kalau Mager Produktif? Yuk, Coba Ikuti 9 Langkah Ini

Harus ngapain kalau mager produktif? Ini jawabannya
Harus ngapain kalau mager produktif? Ini jawabannya. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Merasa Bosan: Melakukan aktivitas yang sama dari waktu ke waktu dapat menciptakan rasa bosan. Jika aktivitas produktifmu merupakan suatu repetisi, kamu mungkin menjadi jenuh. Itu alasannya mengapa kamu jadi mager produktif.

Mager Produktif, Harus Ngapain?

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan semangat produktifmu. Jika kamu merasa tidak sehat secara fisik, kamu bisa mencari pengobatan agar tubuhmu merasa lebih baik.

Merefleksi Diri

Luangkan waktu untuk merenungkan mengapa kamu tidak ingin melakukan pekerjaan produktif. Kamu perlu memahami apakah kamu merasakan hal ini setiap hari, apakah kamu sedang berada dalam kondisi stres, hingga kamu dapat beranjak pada solusi yang dapat membantumu keluar dari situasi mager produktif ini.

Bergerak

Baca Juga:Intip Cara untuk Lebih Kreatif dan Tipe 4-C yang Perlu DiketahuiVivid Dream: Mimpi Serasa Nyata? Ternyata 7 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebabnya

Jika tidak ingin pergi bekerja hanya karena merasa bosan atau malas, akan sangat membantu jika kamu bangun dan bergerak, meski sedikit memaksakan. Lari, jalan cepat, atau bentuk olahraga lain yang kamu sukai dapat membantu kamu merasa lebih baik, meningkatkan tingkat energi, dan memudahkanmu untuk berpikir, fokus, dan bekerja.

Beraktivitas di Tempat Berbeda

Jika kamu memiliki fleksibilitas dalam memilih lokasimu untuk beraktivitas, cobalah bekerja dari tempat yang berbeda. Kamu bisa memilih sudut yang berbeda, ruangan berbeda di rumahmu, atau pergi ke kedai kopi terdekat. Perubahan pemandangan dan suasana cenderung bisa menyegarkan pikiranmu. Kamu bisa mengusir perasaan mager produktif secara perlahan.

Mulailah dengan Tugas Mudah

Jika berada di situasi ini, memulai dengan pekerjaan yang mudah akan sangat membantumu. Biarkan dirimu masuk ke dalam suasana produktif dari tingkat paling ringan. Setelah memulai dengan pekerjaan yang ringan ini, kamu bisa beralih ke tugas yang lebih kompleks. Sederhananya, langkah ini seperti pemanasan sebelum berenang atau berolahraga berat.

Beristirahatlah Secara Teratur

Pastikan untuk menjadwalkan istirahat untuk diri sendiri di siang hari. Jika pekerjaanmu tidak fleksibel di mana melibatkan keharusan duduk di satu tempat, cobalah istirahat lima hingga 10 menit setiap jam untuk berjalan-jalan dan melakukan aktivitas fisik.

0 Komentar