Harus Ngapain Kalau Mager Produktif? Yuk, Coba Ikuti 9 Langkah Ini

Harus ngapain kalau mager produktif? Ini jawabannya
Harus ngapain kalau mager produktif? Ini jawabannya. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Ubah Rutinitas

Coba dan kenali apakah ada ruang untuk perbaikan dalam rutinitas harianmu. Misalnya, apakah dengan tidur lebih awal, bangun lebih pagi dan berolahraga, dan sebagainya. Sehingga kamu dapat lebih siap menghadapi aktivitas produktifmu.

Fokus pada Tujuan dan Apresiasi Dirimu

Kamu perlu mengingat kembali tujuan dari pekerjaanmu, mengapa kamu harus produktif, target apa yang ingin kamu capai, dan sebagainya. Tujuan juga bisa kamu gunakan untuk mengevaluasi sudah sejauh mana usaha produktif yang kamu kerahkan. Dengan mengingat tujuan, kamu akan berpikir dua kali untuk tetap bertahan pada situasi mager produktif.

Pastikan untuk merayakan pencapaianmu di tempat kerja dan hadiahi diri sendiri karena memenuhi tujuan terkait pekerjaan. Motivasimu akan terjaga dengan melakukan hal ini. Kamu tidak harus membeli barang mahal atau menjadwalkan liburan yang membutuhkan waktu panjang. Kamu bisa menghadiahi dirimu dengan cara sederhana seperti membeli tiket bioskop, membeli kue kesukaanmu, atau sekadar membawa dirimu menikmati wahana ice skating di mall.

Baca Juga:Intip Cara untuk Lebih Kreatif dan Tipe 4-C yang Perlu DiketahuiVivid Dream: Mimpi Serasa Nyata? Ternyata 7 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebabnya

Bahkan, menghadiahi diri sendiri juga bisa tanpa mengeluarkan uang sama sekali. Kamu bisa berjalan-jalan ringan, menonton film di rumah, atau istirahat dan membaca buku favoritmu.

Evaluasi Pekerjaanmu

Jika kamu merasa tidak ingin bekerja karena masalah yang berkaitan dengan pekerjaan, teman, atau organisasi, mulailah menyusun rencana untuk memperbaiki situasi tersebut.

Kemudian, kamu bisa memilih untuk membicarakannya dengan orang yang memiliki otoritas, dan sebagainya.

Rencanakan Liburan

Liburan bisa menjadi istirahat yang baik, sehingga kamu bisa kembali segar. Meskipun kamu mungkin tidak dapat langsung melakukannya, kamu bisa menjadwalkannya dalam waktu dekat. Kamu jadi memiliki sesuatu untuk dinanti dan itu bisa membangkitkan motivasi untuk melewati hari.

Setiap orang tentu pernah berada di titik di mana mereka tidak ingin bekerja atau mager produktif. Itu hal yang wajar, tetapi tentu kamu tidak bisa membiarkannya begitu saja. Kamu bisa mencoba untuk keluar dari sana sehingga pekerjaanmu tidak semakin tercecer karena tidak dikerjakan sama sekali.

0 Komentar