Kirab Merah Putih dan Doa Bersama Ikrar Kebangsaan, Koramil Kesesi Terjunkan Pasukan

Kirab Merah Putih dan Doa Bersama Ikrar Kebangsaan, Koramil Kesesi Terjunkan Pasukan
Forkompincam Kesesi Gelar Kirab Merah Putih dan Doa Bersama Ikrar Kebangsaan, Sabtu, 11 Februari 2023. (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Kesesi Kabupaten Pekalongan menggelar Kirab Merah Putih dan Doa Bersama Ikrar Kebangsaan, Sabtu (11/2/2023). Kirab Merah Putih dan Doa Bersama Ikrar Kebangsaan ini diikuti oleh berbagai kelompok elemen masyarakat, ormas dan pelajar serta warga masyarakat setempat.

Kirab Merah Putih dan Doa Bersama Ikrar Kebangsaan ini dimulai pukul 14.00 WIB. Titik start dari stadion Bahurekso Kesesi menuju finish di lapangan kantor kecamatan Kesesi, dan dilanjutkan pembacaan Ikrar Kebangsaan.

Anggota Koramil Kesesi amankan jalannya Kirab Merah Putih dan Doa Bersama Ikrar Kebangsaan Forkompincam Kesesi. (Hadi Waluyo)

Baca Juga:Pohon Tumbang dan Longsor di Lebakbarang Tutup Akses Jalan di Desa SidomulyoTebing 200 M Longsor Hancurkan Instalasi Air Bersih di Desa Songgodadi Kecamatan Petungkriyono, 136 KK Kesulitan Air Bersih

Kegiatan yang melibatkan personel TNI dari Koramil Kesesi Kodim 0710 Pekalongan dan Polsek Kesesi tersebut juga dihadiri Camat Kesesi Fuadi Jaman, Danramil Kesesi Kapten Alim Ibrohim dan Kapolsek Kesesi AKP Suradi.

Camat Kesesi Fuadi Jaman mengatakan, kegiatan kirab merah putih dan doa bersama ikrar kebangsaan dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat dari berbagai ormas di Kecamatan Kesesi. Kegiatan ini didukung TNI-Polri. Tujuannya untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan di bawah bendera merah putih, sehingga bangsa dan negara Indonesia tidak mudah untuk dipecah belah.

“Kita semua harus bangga menjadi bangsa Indonesia, kita harus menghormati dan menghargai apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan. Kewajiban kita semua untuk melanjutkan pembangunan dan mengisi pembangunan agar Indonesia tetap jaya merah putih tetap berkibar di Indonesia,” tandas Camat Fuadi.

Sementara itu, Danramil Kesesi Kapten Inf Alim Ibrohim mengungkapkan, peran yang dilakukan TNI-Polri dalam kegiatan kirab merah putih adalah selain pasukannya menjadi peserta kirab, namun juga membantu mengamankan jalannya kegiatan proses jalannya kirab seperti pengamanan di jalan raya, mendukung kendaraan, membentuk organisasi kepanitiaan dan lain sebagainya, serta dibantu oleh ormas yang ada di wilayah Kecamatan Kesesi.

“Kami TNI-Polri mendukung proses jalannya kegiatan kirab merah putih dan doa bersama ikrar kebangsaan, baik fisik maupun nonfisik agar semuanya berjalan dengan lancar dan aman terkendali,” ungkap Kapten Alim Ibrohim.

Ia berharap dengan dilaksanakan kirab merah putih dan doa bersama ikrar kebangsaan di wilayah Kecamatan Kesesi, masyarakat akan semakin terbentuk jiwa nasionalisme yang tinggi. “Artinya sadar bahwa kita ini tidak bisa hidup sendiri walaupun berbeda namun kita tetap satu,” ujarnya. (had)

0 Komentar