Ketahui 5 Makna dan Filosofi Cokelat sebelum Memberikannya pada Yang Terkasih di Hari Valentine Nanti

filosofi cokelat, makna jenis cokelat
Makna dan Filosofi Cokelat (Foto: freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ada 5 makna dan filosofi cokelat lho, yang perlu kamu ketahui. Hari Valentine adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan kepada orang yang kamu cintai betapa kamu peduli. Cokelat menjadi salah satu hadiah paling populer untuk diberikan dan diterima pada hari istimewa ini. Tetapi tidak semua coklat adalah sama, kamu harus tahu 5 makna dan filosofi cokelat yang akan kamu berikan pada kekasihmu.

Di artikel ini, kita akan mengeksplorasi berbagai jenis cokelat dan maknanya, sehingga kamu dapat menemukan cokelat yang sempurna untuk mengekspresikan cinta kamu di Hari Valentine ini.

Makna dan Filosofi Cokelat

Cokelat telah menjadi bagian integral dari Hari Valentine. Entah itu kotak truffle berbentuk hati, pilihan cokelat hitam dan susu, atau sekotak stroberi yang dilapisi cokelat. Cokelat bisa jadi hadiah Hari Valentine yang sempurna. Tapi, apakah kamu pernah berhenti untuk memikirkan makna dan filosofi cokelat ini?

Baca Juga:Mengapa Valentine Day Identik dengan Coklat? Ada Sejarah yang Perlu Kamu KetahuiTidak Suka Berfoto? Mungkin Ada Sebab Dari Psikologi

Ketika mengekspresikan cinta, ada beberapa hal yang cukup cocok dengan sentimen sekotak cokelat. Ini karena cokelat memiliki sejarah panjang dan menarik yang sangat terkait dengan konsep cinta. Suku Aztec percaya bahwa minuman pahit yang terbuat dari biji kakao bisa membawa cinta, kesehatan, dan kebijaksanaan. Mereka juga percaya bahwa biji kakao adalah simbol kesuburan dan kelimpahan. Hari ini, kita masih mengasosiasikan cokelat dengan cinta dan rasa syukur.

Dark Chocolate

Jenis cokelat yang kamu pilih untuk hadiah Hari Valentine kamu juga bisa bermakna. Cokelat jenis ini sangat cocok untuk kamu dan pasangan yang kurang suka dengan cokelat manis. Kandungan 70-90% dari cokelat ini adalah murni kandungan kakao tanpa tambahan gula. Itulah mengaa, filosofi cokelat hitam melambangkan gairah, intensitas cinta dan kasih sayang.

(Foto: freepik.com)

Milk Chocolate

Filosofi cokelat susu, di sisi lain, cenderung dikaitkan dengan kelembutan, kenyamanan, dan rasa manis. Ini karena kandungan yang terdapat pada cokelat susu terdiri dari 30% kakao, serta susu 12% dan cokelat cair sebanyak 10%. Cokelat ini memberikan kesan manis dan tekstur yang lembut untuk dinikmati bersama dengan orang yang kamu cintai

0 Komentar