Jembatan Kali Wedang Ambrol, Awas Lalui Jalur Kajen – Kandangserang

Jembatan Kali Wedang Ambrol, Awas Lalui Jalur Kajen - Kandangserang
Pengaman Jembatan Kali Wedang di jalur Kajen - Kandangserang Kabupaten Pekalongan ambrol. (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Besi pembatas Jembatan Kali Wedang ambrol, masyarakat yang melalui jalur Kajen – Kandangserang Kabupaten Pekalongan diminta berhati-hati. Terutama saat memasuki jembatan tersebut yang berada di Desa Tajur Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan.

Besi pembatas Jembatan Kali Wedang ambrol karena intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kandangserang. Sehingga mengakibatkan longsornya bahu jalan dan bergesernya besi beton. Akibatnya, besi pembatas Jembatan Kali Wedang ambrol.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto, Selasa (14/2/2023), melakukan pengecekan langsung ke lokasi Jembatan Kali Wedang yang ambrol. Dikatakan, ambrolnya besi pembatas Jembatan Kali Wedang terjadi pada Senin (13/2/2023) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga:TNI AD Manunggal Air Bersih Bangun Sarana Air Bersih di Desa Dororejo Kabupaten Pekalongan10 Syariat untuk Orang Yang Baru Meninggal Dunia Sesuai Agama Islam, Mari Hormati Jenazah

“Ambrolnya bahu jalan dan besi pembatas Jembatan Kali Wedang terjadi pukul 22.00 WIB. Informasi ini kami dapatkan dari masyarakat dan juga media sosial,” katanya.

Menurutnya, personel Polsek Kandangserang melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa malam itu langsung melaksanakan pengecekan sekaligus memasang police line di sekitar bagian Jembatan Kali Wedang yang longsor (ambrol).

AKP Fitriyanto menjelaskan, Jembatan Kali Wedang terletak di Km 11 arah Kajen menuju Kandangserang sebagai jalan kabupaten, tepatnya masuk wilayah Desa Tajur Kecamatan Kandangserang.

Jajaran Polres Pekalongan dengan stakeholder terkait telah turun ke TKP guna memastikan penanganan maupun bentuk upaya pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan menyangkut keselamatan lalu lintas.

“Sementara ini kita lakukan pemasangan barikade di sekitar jembatan dan bahu jalan yang longsor sambil menunggu penanganan dari pemda,” ujar AKP Fitriyanto.

Ia mengimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati dengan situasi dan kondisi cuaca saat ini. “Tetap gunakan piranti-piranti keselamatan dalam berkendara seperti helm, lampu, dan lainnya,” pesannya.

Untuk pengguna jalan yang melalui Jembatan Kali Wedang, baik dari arah Kajen menuju Kandangserang maupun sebaliknya, Kasat Lantas berharap supaya lebih mempertimbangkan aspek barang yang dimuat, sebelum nantinya tim teknis dari Pemkab Pekalongan melakukan perbaikan awal.

Baca Juga:Dua Hari Evakuasi Longsor di Desa Sidomulyo, Jalan Menuju Dukuh Parakandowo Sudah Bisa DilewatiPantarlih Butuh Sepatu Boots, 89 TPS di Pesisir Kabupaten Pekalongan Terdampak Rob

Sementara itu, Kepala DPU dan Taru Kabupaten Pekalongan Mudiarso, mengatakan, pemkab akan segera memperbaiki kerusakan jembatan tersebut. “Rencana dalam minggu ini akan kita lakukan perbaikan. Kerusakan terjadi pada pagar atau sayap jembatan, sehingga rencana penanganannya dengan perbaikan pengaman jembatan yang rusak tersebut,” kata dia. (had)

0 Komentar