Video Pelajar Baca Surat Terbuka untuk Bupati Pekalongan Fadia Viral, Minta Jalan Rusak Petungkon – Sidomulyo Diperbaiki

Video Pelajar Baca Surat Terbuka untuk Bupati Pekalongan Fadia Viral, Minta Jalan Rusak Petungkon - Sidomulyo Diperbaiki
Sekda M Yulian Akbar dan jajarannya tinjau jalan rusak di ruas Petungkon - Sidomulyo, Selasa (14/2/2023). (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Video berisi rekaman seorang pelajar SMP membaca surat terbuka untuk Bupati Pekalongan Fadia Arafiq viral di media sosial, Selasa (14/2/2023). Bukan surat cinta di Hari Valentine. Pelajar perempuan ini minta Bupati Pekalongan Fadia Arafiq memperbaiki ruas jalan Petungkon-Sidomulyo di Kecamatan Lebakbarang yang rusak parah.

Pelajar perempuan berseragam SMP ini membacakan surat terbuka untuk Bupati Pekalongan Fadia Arafiq agar memperbaiki jalan rusak di ruas Petungkon – Sidomulyo di Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan. Pasalnya, ruas jalan itu rusak parah, sehingga membahayakan pelajar yang melintasinya untuk menuju ke sekolahan.

Berikut ini pesan yang disampaikan pelajar itu dalam video yang ditujukan ke Bupati Pekalongan Fadia Arafiq tersebut. “Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Kepada yang terhormat Ibu Fadia Arafiq selaku Bupati Pekalongan, saya perwakilan dari teman-teman yang bersekolah SMP atau SMK ingin menyampaikan permohonan, perhatian, kepada Ibu Bupati,” kata anak ini di awal videonya.

Baca Juga:Jembatan Kali Wedang Ambrol, Awas Lalui Jalur Kajen – KandangserangTNI AD Manunggal Air Bersih Bangun Sarana Air Bersih di Desa Dororejo Kabupaten Pekalongan

“Kami memohon untuk ibu Bupati segera melakukan perbaikan jalan yang kami lewati. Jalan yang setiap harinya kami lewati untuk belajar ke sekolah sudah rusak sangat parah dan tidak sedikit dari kami terutama anak-anak SMP atau SMK maupun warga yang sudah terjatuh karena jalan yang sudah rusak. Belum lagi ketika musim hujan seperti ini jalan yang rusak seperti ini menjadi sangat licin dan selalu terjadi longsor. Kami memohon dengan sangat agar ibu Bupati segera melakukan perbaikan. Semoga pesan dan keluh kesah yang kami sampaikan bisa sampai ke ibu Bupati Pekalongan. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mewakili teman-teman yang bersekolah SMP atau SMK. Mohon maaf apabila ada tutur kata yang tidak berkenan atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih,” kata anak itu membacakan surat terbuka untuk Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Mensikapi video viral tersebut, Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar didampingi Kepala DPU dan Taru Kabupaten Pekalongan Mudiarso, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Kholid dan Kabid Sarpras Dindikbud Ismail langsung meninjau lokasi jalan rusak di ruas Petungkon – Sidomulyo di Kecamatan Lebakbarang, Selasa (14/2/2023). Sekda M Yulian Akbar dan instansi terkait langsung blusukan ke daerah pegunungan tersebut untuk melihat secara langsung kondisi jalan rusak yang dikeluhkan oleh pelajar dalam video itu.

0 Komentar