Bazar UMKM Pekalongan, Tersedia Produk Craft Hingga Kuliner

Bazar UMKM Pekalongan, Tersedia Produk Craft Hingga Kuliner
Pameran bazar UMKM Pekalongan tengah berlangsung di Plaza Pekalongan. (RadarPekalongan/Dwi Fusti Hana Pertiwi)
0 Komentar

KOTA – Bazar UMKM Pekalongan hasil kolaborasi para pelaku UMKM yang tergabung di wilayah Pekalongan raya hingga Batang kembali digelar di area lantai 1 Mall Plaza Pekalongan.

Nampak menarik deretan produk mulai dari craft hingga kuliner berjejer dalam gelaran pameran bazar UMKM Pekalongan tersebut.

Dimana rencana pameran bazar UMKM Pekalongan sendiri akan berlangsung hingga 26 Februari 2023 mendatang.

Baca Juga:Promo Cantik Spesial Valentine, Naavagren Pekalongan Berikan Diskon 14 Persen PerawatanSpesial Valentine, Yamaha BRM Batang Kasih Diskon Service Hingga 100 Persen Untuk Pasangan!

Pameran bazar UMKM Pekalongan yang mengusung tema ‘UMKM Kuat bangsa berdaulat petani jaya ketahan pangan terjaga’ ini berlangsung tentu sebagai sarana untuk membantu pemasaran UMKM di wilayah Pekalongan raya agar selalu eksis dan naik kelas.

Seperti biasa, di setiap gelaran bazar pameran terdapat puluhan produk UMKM yang tergabung di wilayah Pekalongan Raya hingga Batang.

Para pelaku usaha tersebut, juga turut membawa ragam produk unggulan diantaranya ada pakaian, aksesoris, aneka kerajinan tangan, makanan ringan, olahan herbal hingga tanaman hias ada disana.

Salah satu peserta bazar UMKM Pekalongan Hasna yang turut membawa produk unggulan yakni berupa minuman khas bunga talang juga hadir disana.

“Produk saya bunga Telang yang disajikan dalam beberapa olahan seperti minuman, pewarna makanan, bahkan bisa dijadikan obat herbal juga,” terang Hasna.

Bahkan menurut Hasna sejak dibuka pameran UMKM sudah ramai nampak ramai dikunjungi.

“Dan Alhamdulillah ramai,” lanjutan.

Begitu pula Uliyah dari Muliya Galeri yang turut membawa produk berupa dekorasi gabus pernikahan mengaku senang ada di kegiatan Bazar tersebut.

Baca Juga:Jadwal Bioskop Pekalongan Hari Ini 14 Februari 2023: Belum Ada Film BaruHyun Bin Sukses Mempesona dalam Pemotretan Majalah Dazed, Hingga Sajikan Hit Box Office Terbaru

“Baru pertama kali ikut pameran, tentu senang bisa bergabung disini. Semoga bisa membantu meningkatkan usaha kami kedepan jauh lebih baik,” ungkapnya.

Ditempat lain, koordinator bazar UMKM Pekalongan, Riana mengungkapkan setidaknya ada sekitar 50 peserta ada disana.

“Ada sekitar 50 peserta UMKM yang tergabung dalam kegiatan bazar kali ini,” katanya.

Selain memamerkan produk UMKM, selama gelaran bazar UMKM Pekalongan berlangsung juga akan ada workshop pelatihan untuk masyarakat umum dengan tutor ahli di bidangnya.

Yakni diantaranya ada pelatihan hantaran mukena dan tutorial bunga kertas krep. Yang akan berlangsung tanggal 18 Februari serta 22 Februari 2023, dengan biaya daftar Rp 85.000/orang.(ap3).

0 Komentar