Ronaldo Kwateh Dikabarkan Gabung Klub Asal Turki

Ronaldo Kwateh Dikabarkan Gabung Klub Asal Turki
Penyerang Timnas U-20, Ronaldo Kwateh dikabarkan bergabung dengan klub Turki.(foto/instagram/@ronaldokwateh7)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Satu lagi pemain muda Indonesia akan begabung dengan klub Eropa. Setelah Marselino Ferdinan gabung ke klub Belgia, kini penyerang Timnas U-20 dikabarkan bergabung dengan klub asal Turki, Bodrumspor AS.

Kabar bergabungnya pemain 18 tahun itu ke Bodrumspor, diketahui dari laman Federasi Sepakbola Turki (TFF). Dalam lama itu, Ronaldo terdaftar sebagai pemain yang akan berlaga di Liga Turki.

Ronaldo Kwateh dikabarkan telah meneken kontrak berdurasi dua tahun bersama klub yang bermain di kasta kedua Liga Turki itu. Kontraknya terhitung dari 8 Februari 2023 hingga 31 Mei 2025.

Baca Juga:Setahun Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Pekalongan Launching ‘Siaga Pengawasan’26 Pemain Masuk Nominasi FIFA FIFPRO World XI, Ada Nama Ronaldo dan Messi

Meski demikian, belum ada pengumuman resmi baik dari pihak klub maupun sang pemain sendiri terkait transfer tersebut.

Sementara itu Bodrumspor merupakan klub yang berkompetisi di kasta kedua Liga Turki. Klub ini berdiri sejak tahun 1931. Pada musim ini, Bodrumspor berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 38 poin dari 21 laga.

Mereka tertinggal dari pemuncak klasemen Samsunspor yang mengoleksi 42 poin dari 22 laga. Itu artinya, Ronaldo Kwateh berpeluang untuk membawa Bodrumspor promosi ke kasta tertinggi Liga Turki.

Sebelumnya, Ronaldo Kwateh merupakan pemain Madura United. Dia menjalani debutnya bersama Madura United pada 23 Maret 2021, menghadapi PSS Sleman dalam ajang Piala Menpora 2021 yang dimenangkan oleh Madura United dengan skor 2-1.

Debut pertamanya di Liga dilakukan pada 3 September 2021 dalam pertandingan melawan Persikabo 1973 di Indomilk Arena, Tangerang. Di pertandingan tersebut, dia mencatatkan rekor pemain dengan umur debut termuda di Liga 1, saat itu dia berumur 16 tahun 10 bulan 15 hari.

Sementara di level Timnas, pada Oktober 2021 Ronaldo Kwateh mendapat panggilan tim nasional Indonesia U-23 untuk menjalani pertandingan persahabatan melawan tim nasional Tajikistan dan Nepal dan juga untuk persiapan Piala Asia U-23 2022.

Pada 26 Oktober 2021, dia menjalani debutnya sebagai pemain pengganti melawan Australia dengan hasil akhir kekalahan 2-3 di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Baca Juga:PSG Berpotensi Kehilangan Neymar dan Messi Sekaligus di Akhir MusimToni Kross Cetak Sejarah, Jadi Pemain Paling Banyak Koleksi Piala Dunia Antar Klub

Pada Januari 2022, Ronaldo Kwateh dipanggil untuk memperkuat tim nasional Indonesia untuk menjalani pertandingan persahabatan di Bali oleh Shin Tae-yong. Penampilan pertamanya dilakukan pada pertandingan persahabatan melawan Timor Leste pada 27 Januari 2022 dan dia juga memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang menjalani debut di tim nasional saat ia berusia 17 tahun 104 hari.

0 Komentar