Ketua PSSI Baru Erick Thohir dan 4 Pencapaiannya di Bidang Sepak Bola

Erick Thohir terpilih sebagai ketum PSSI
Erick Thohir terpilih sebagai Ketum PSSI yang baru.(foto/instagram/@erickthohir)
0 Komentar

JAKARTA, RADARPEKALONGAN.ID – Ketua PSSI baru resmi ditetapkan. Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum PSSI melalui serangkaian acara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023. Erick Thohir akan menjadi pimpinan tertinggi persepakbolaan Indonesia selama empat tahun mendatang.

Ketiga kandidat lain yang menjadi pesaing Erick Thohir dalam perebutan kursi ketua PSSI antara lain La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi dan Arif Wicaksono. KLB yang diselenggarakan di Hotel Shangri La Jakarta menetapkan terdapat 86 voters yang ikut serta memberikan suaranya.

Hasil akhir pemungutan suara Erick Thohir mendapatkan 64 suara, unggul jauh dari pesaing terdekatnya, La Nyalla yang hanya memperoleh 22 suara. Hasil tersebut yang akhirnya menjadi data mutlak untuk menetapkan Erick Thohir sebagai ketua PSSI baru.

Baca Juga:Ramadhan Sebentar Lagi, Ini 4 Makanan dan Minuman yang Dapat Dikonsumsi dan Dihindari Saat BerpuasaPasar Wiradesa Usai Lebaran 1444 Dipastikan Bisa Dibuka

Di bidang olahraga, Erick Thohir yang juga menjabat sebagai menteri BUMN bukanlah orang yang awam, utamanya pada sepak bola. Kiprahnya di dunia si kulit bundar sudah cukup menjadi modal awal untuk dirinya membenahi persepakbolaan tanah air.

4 pencapaian besar berikut yang menjadi poin plus Erick Thohir dinilai layak menjabat sebagai ketua PSSI, dilansir dari CNN Indonesia

  • Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB)

Pengabdian Erick Thohir di klub kebanggaan masyarakat Bandung ini terbilang cukup lama, yaitu di rentang 2009-2019.

Satu dekade menjadi wakil komisaris utama, banyak hal besar yang berhasil dicapai oleh Persib Bandung, diantaranya adalah juara Liga Super Indonesia tahun 2014.

Gebrakan lainnya adalah mendatangkan marquee player ternama seperti Michael Essien dan Charlton Cole pada tahun 2017, di mana Erick Thohir juga berperan di dalamnya.

Dirinya resmi mundur dari manajemen PT PBB setelah terpilih menjadi menteri BUMN periode 2019-2024.

  • Pemilik Saham Mayoritas DC United

Selain terlibat di persepakbolaan dalam negeri, Erick Thohir juga melebarkan sayapnya sampai ke Amerika.

DC United menjadi tujuan investasi Erick Thohir selanjutnya di dunia olahraga. Erick Thohir memiliki saham sebesar 84% dari klub yang diakuisisinya pada tahun 2012 tersebut.

Baca Juga:Silaturahmi ke Ketua MUI Kabupaten Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria Ajak Sinergi Tokoh Agama Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024Buruan!, Masih Tersisa 450 Kuota Program Sambungan Rumah MBR 2023 di PDAM Kabupaten Pekalongan

Di bawah naungannya, klub yang bermarkas di ibukota Amerika Serikat tersebut mengalami peningkatan, yaitu dari yang mulanya tidak diperhitungkan, perlahan mulai bisa bersaing di zona papan tengah Major League Soccer (MLS).

0 Komentar