16 Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan, Nomor 5 Bermanfaat bagi Perokok Berat

Manfaat bawang putih
Bawang Putih (Hadi Waluyo)
0 Komentar

Namun hal itu bisa bermasalah jika Anda memiliki gangguan percernaan karena bawang putih mentah dapat memperparahnya. Selain itu Anda juga harus berkonsultasi ke dokter sebelum mengonsumsi bawang putih mentah jika memiliki keluhan alergi, asma, tekanan darah rendah, bisul, akan melakukan prosedur operasi, atau masalah tiroid. Anda juga diimbau mengurangi konsumsi bawang putih jika sedang mengonsumsi sejumlah obat, seperti pil KB, Isoniazid (Nydrazid, Cyclosporine, obat HIV/AIDS, obat anti nyeri NSAID, dan obat pengencer darah (Warfarin).

Jika mengonsumsinya terlalu banyak, mulut akan terasa panas, diare, mual dan bau mulut atau bau badan. Jadi konsumsi bawang putih mentah tersebut secukupnya saja agar nutrisi bumbu dapur ini bisa optimal diserap tubuh.

Cara menyimpan bawang putih

Ada sejumlah cara untuk menyimpan bawang putih agar dapat bertahan lebih lama, berikut ini beberapa tipsnya.1) Simpan bawang putih yang sudah dicuci bersih dalam wadah kedap udara, lalu masukan ke dalam freezer.2) Haluskan beberapa siung bawang putih dengan blender atau food processor, lalu simpan dalam wadah kedap udara di freezer.3) Kupas bawang putih dan cuci bersih, lalu tuang minyak zaitun ke dalam wadah.

Baca Juga:Membahayakan!, Awas Jangan Manjakan Pelajar di Bawah Umur Bawa Motor Ke SekolahMUI Pastikan Produk Mixue Ice Cream & Tea Halal

Nah, itulah penjelasan tentang manfaat bawang putih mentah dan takaran mengonsumsinya. Semoga bermanfaat. Salam sehat. (had)

0 Komentar