Diselidiki UEFA, Juventus Pede Tak Akan Dihukum Larangan Bermain di Kompetisi Eropa

juventus resmi ajukan banding
Juventus resmi ajukan banding atas hukuman 15 poin di Serie A.(foto/twitter/@JuventusJCG)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Juventus menyatakan tidak khawatir akan terkena hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa. Pernyataan itu disampaikan Chief Football Officer Juventus, Francesco Calvo.

Diketahui, Juventus mendapat hukuman pengurangan 15 poin di Serie A karena terbukti melakukan manipulasi dalam laporan keuangan. Sejumlah mantan anggota dewan Juventus, juga dikenai hukuman larangan aktif di sepakbola Italia dalam waktu tertentu.

Di tengah perjuangan Juventus bertarung di Liga Eropa, muncul informasi bahwa kasus di Italia merambah hingga keluar. Dikabarkan saat ini UEFA tengah melakukan penyelidikan lanjutan. Jika terbukri, Bianconerri terancam hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa.

Baca Juga:Sebelum Mulai Olahraga di Gym, Baca 4 Tips Ini agar Lebih Percaya DiriLengkap! Ini Kepengurusan PSSI di Bawah Erick Thohir

Tapi Calvo menegaskan Juventus tidak punya alasan untuk khawatir terhadap proses yang tengah dilakukan UEFA.

“Kami tidak takut bahwa apa yang terjadi di Italia akan memiliki konsekuensi di Eropa,” kata Calvo dikutip dari Calciomercato sebelum hasil imbang 1-1 Juve dengan Nantes di Liga Eropa.

“Kami terus berhubungan dengan UEFA, kami tidak takut, dan proses di Italia belum berakhir.”

Pasukan Max Allegri menghadapi perjuangan berat untuk lolos ke Liga Champions musim depan dengan posisi saat ini, selisih 12 poin dnegan peringkat keempat, AS Roma.

Masalah lain juga terjadi di internal tim, salah satunya terkait Paul Pogba yang belum melakukan debut untuk Juventus setelah bergabung kembali dari Manchester United menjelang musim 2022-23.

Pemain internasional Prancis itu pertama kali absen karena operasi lutut. Namun Allegri menyatakan, Pogba mungkin akan absen tiga minggu lagi setelah masalah kebugaran lainnya.

Calvo tetap puas menunggu kembalinya Pogba, yang dianggap tengah berupaya untuk mendapatkan kondisi fit kembali.

Baca Juga:Penuh Drama! Pemilihan Waketum PSSI Diulang, Hasilnya Berubah, Yunus Nusi Mundur Usai Terpilih3 Metode Pola Makan Diet Sehat agar Badan Ideal

“Dia adalah investasi jangka panjang. Kami menunggunya dan saya yakin dia akan segera kembali,” tambah Calvo.

“Massimiliano Allegri adalah titik referensi di musim yang sulit ini.”

“Gagasan kami sejalan, juga tentang masa depan. Sebagai sebuah tim, kami selalu bersatu.”(nul)

0 Komentar