Mengatasi Rambut Rontok dan Miliki Rambut Berkilau dengan 7 Tips Alami Ini

Mengatasi rambut rontok
Mengatasi rambut rontok dan memiliki rambut berkilau bisa diupayakan dengan cara-cara alami. (Foto: https://kamini.id/)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Memiliki rambut sehat dan berkilau serta bagaimana mengatasi rambut rontok tentu menjadi tema yang umum dicari setiap wanita. Terlebih, sebagian wanita juga mengalami masalah rambut rontok baik karena usia atau faktor gen dan lainnya, yang bisa membuat mereka tampil kurang percaya diri.

Rambut rontok merupakan keadaan helaian rambut terlepas dari akarnya. Hal itu menyebabkan rambut semakin menipis, megurangi volume, hingga berisiko mengalami kebotakan. Penyebab rambut rontok bisa bermacam-macam. Mulai dari stres, masalaha hormonal, penyakit penggunaan obat tertentu, hingga faktor keturunan.

Kondisi rambut rontok bisa membuat tampilan rambut kurang baik. Melansir dari katadata.com Kementerian Kesehatan Republik Indonesia merilis, rambut rontok bisa juga disebabkan oleh kurang gizi, anemia, hingga stres berlebihan. Normalnya setiap hari rambut akan rontok sekitar 50 – 100 helai. Namun jika kerontokan terjadi lebih dari itu, maka perlu tindak lanjut agar rambut tidak mengalami kerontokan berlebihan.

Baca Juga:Avoskin Miraculous Refining Toner, Cepat Hempaskan Masalah KulitPisang Goreng Terpilih Jadi Camilan Terenak di Dunia

Beberapa tips yang bisa dicoba untuk mengatasi rambut rontok

  1. Terapi Santan

Terapi santan ini pasti banyak kita dengar dari orang tua untuk mengatasi rambut rontok, pasalnya mudah ditemukan dan juga diaplikasikan. Penggunaan terapi santan ini dapat digunakan selama dua kali seminggu secara ritun. Santan diketahui memiliki beberapa nutrisi penting untuk kesahatan rambut, seperti kalium, zat besi dan asam lemak.

Cara pemakaiannya sangatlah mudah, lumurkan santan ke kepala secara merata, kemudian pijat lembut. Diamkan beberapa jam, selanjutnya dapat dibilas dengan air hangat dan berkeramas seperti biasa.

2. Lidah Buaya

Selain santan, lidah buaya juga diketahui memiliki khasiat untuk merawat dan mengatasi rambut rontok. Lidah buaya dapat menenangkan kulit kepala, sehingga dapat dipercaya untuk mengatasi kerontokan rambut. Selain itu dapat juga mengurangi ketombe, dan membuka folikel rambut yang tersumbat minyak berlebih. Gel lidah buaya segar dapat kamu oleskan ke kulit kepala dan rambut secukupnya. Pakailah 2-3 kali dalam seminggu.

0 Komentar