Mengatasi Rambut Rontok dan Miliki Rambut Berkilau dengan 7 Tips Alami Ini

Mengatasi rambut rontok
Mengatasi rambut rontok dan memiliki rambut berkilau bisa diupayakan dengan cara-cara alami. (Foto: https://kamini.id/)
0 Komentar

3. Gingseng

Gingseng juga bisa membantu mengatasi rambut rontok, mengingat kandungan ginseng dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel rambut. Biasanya gingseng ini dapat ditemui dengan mudah berbentuk suplemen. Jadi pastikan untuk memeriksa efek sampingnya.

4. Lemon

Mengatasi rambut rontok juga bisa dicoba dengan jus lemon atau minyak lemon, karena dapat meningkatkan kualitas dan pertumbuhan rambut. Oleskan air lemon segar ke kulit kepala dan rambut, diamkan selama 15 menit kemudian keramas.

5. Minyak Rosemary

Minyak rosemary adalah minyak esensial yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga mengurangi rambut rontok. Namun perlu diingat, penggunaan minyak rosemary ini perlu campuran lain. Misalnya campurkan minyak rosemary kedalam olive oil, jojoba dan lainnya. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas. Dapat digunakan setiap hari dengan cara mencampurkan kedalam shampoo atau condisioner kamu.

6. Minyak zaitun dan Madu

Baca Juga:Avoskin Miraculous Refining Toner, Cepat Hempaskan Masalah KulitPisang Goreng Terpilih Jadi Camilan Terenak di Dunia

Cara pemakaian minyak zaitun dan madu ini dapat digunakan secara bersamaan dengan cara mencapurkannya. Oleskan adonan yang sudah rata ke kulit kepala, diamkan beberapa saat kemudian keramas. Cara ini diyakini bisa mengatasi rambut rontok.

7. Teh Hijau

Teh hijau ekstrak dapat membantu berbagai masalah kesehatan, termasuk mengatasi rambut rontok. Senyawa ini disebut EGCG (Epigallocatechin gallate) yang dapat membantu pertumbuhan rambut. Cara pemakiannya mudah, the hijau yang telah diseduh dalam air, dapat diminum terlebih dahulu kemudian ampasnya dapat diusapkan pada kulit kepala. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih.

Selain perawatan dari luar, diperlukan pula perawatan dari dalam. Seperti mengkonsumsi makanan sehat serta menghindari makanan yang berpotensi merusak rambut. Lalu apa saja makanan yang perlu dihindari agar kerontokan rambut tidak semakin parah ?

 1. Gula Gula dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, resistensi insulin, meningkatkan dihydrotestosterone (DHT) dan menyebabkan peradangan, sehingga dapat menyebabkan kerontokan rambut.

2. Makanan Olahan yang diproses biasanya mengandung lemak, gula, dan natrium yang tidak sehat sehingga sangat kontraproduktif bagi pertumbuhan rambut yang sehat.

3. Asam Lemak Trans telah terbukti dapat meningkatkan peradangan dan produksi DHT, yang dapat menyebabkan kerontokan rambut. Jadi, hindari minyak terhidrogenasi seperti minyak jagung dan minyak kedelai, yang penuh dengan lemak trans.

0 Komentar